Lega MotoGP Prancis 2020 Bisa Digelar, Poncharal: Butuh Perjuangan yang Sangat Sulit!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 38 2289731 lega-motogp-prancis-2020-bisa-digelar-poncharal-butuh-perjuangan-yang-sangat-sulit-HGmowDXbGj.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Instagram/@redbullktmtech3)

LE MANS – Bos Red Bull KTM Tech3 sekaligus Presiden Asosiasi Tim-Tim MotoGP (IRTA), Herve Poncharal, merasa senang sekaligus lega melihat MotoGP Prancis 2020 bisa digelar. Sebab, ia mengaku butuh perjuangan yang begitu keras dan sangat sulit untuk akhirnya bisa menggelar balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada musim ini.

Poncharal mengatakan tantangan berat harus dihadapi pihak-pihak terkait dalam penyelenggaraan MotoGP Prancis 2020 karena merebaknya pandemi virus corona. Di Prancis sendiri, angka kasus virus Covid-19 ini sendiri diketahui terbilang tinggi.

Para pembalap MotoGP

Tetapi, seluruh pihak tak menyerah untuk bisa tetap menggelar balapan MotoGP musim ini. Hasilnya, MotoGP Prancis 2020 tetap masuk ke kalender balap musim ini yang sudah direvisi. MotoGP Prancis 2020 menjadi seri kesembilan.

BACA JUGA: Joan Mir Mulai Tak Sabar Berdiri di Podium Tertinggi Balapan MotoGP 2020

Balapan sendiri akan digelar di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB. Mendapati kesuksesan MotoGP Prancis 2020 bisa tetap digelar, Poncharal pun mengapresiasi usaha dan kerja keras banyak pihak.

Poncharal juga menyambut antusias balapan yang akan digelar di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini. Meski cuaca dinilai mengkhawatirkan karena diprediksi turun hujan saat balapan akan berlangsung, ia tetap meyakini perlombaan akan berlangsung seru dan menarik.

“Secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Claude Michy (kepala promotor MotoGP Prancis) dan timnya karena telah berhasil menyelenggarakan GP Prancis di masa-masa sulit dalam kondisi pandemi Covid-19. Ini pertarungan yang sangat sulit, tetapi kami berhasil melakukannya. Selamat untuk Claude dan timnya,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (7/10/2020).

“Kembali ke Le Mans akan menjadi hal yang menyenangkan bagi kami, tetapi tentu saja kami akan sangat merindukan semua penonton di sana,” lanjutnya.

Para pembalap MotoGP

“Le Mans akan menjadi yang pertama dari tiga balapan berturut-turut, jadi mari kita coba melewati ini dulu sebaik mungkin sebelum melanjutkan ke balapan berikutnya. Sampai jumpa di Le Mans!” tutur Poncharal.

Usai balapan di Sirkuit Le Mans, para pembalap MotoGP memang akan menjalani dua balapan di dua pekan berikutnya. Dua balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, dengan tajuk MotoGP Aragon 2020 dan MotoGP Teruel 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini