Mir Tampil Gemilang di MotoGP 2020, Doohan: Dia Tunjukkan Bagusnya Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 38 2288790 mir-tampil-gemilang-di-motogp-2020-doohan-dia-tunjukkan-bagusnya-suzuki-IglUJ2DEPC.jpg Joan Mir. (Foto: Media MotoGP)

HAMAMATSU – Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengomentari penampilan impresif pembalap Tim Suzuki Ecstar, yakni Joan Mir, pada musim ini. Menurut Doohan, penampilan apik yang ditunjukkan Mir menunjukkan betapa bagusnya Suzuki.

Hasil manis memang diraih Mir di pentas MotoGP 2020. Bak kuda hitam, ia mampu bersaing memperebutkan podium, meski seringkali memulai balapan dari posisi belakang.

Joan Mir

Total, pembalap asal Spanyol itu telah empat kali naik podium pada musim ini. Podium teranyarnya didapat dalam balapan teranyar musim ini, yakni MotoGP Catalunya 2020. Kala itu, Mir finis di urutan kedua.

BACA JUGA: Valentino Rossi, Lorenzo, hingga Pedrosa Ambil Bagian dalam Tes di Portimao Pekan Ini

Berkat aksi apiknya, Mir pun bisa menempati posisi kedua di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Koleksi poinnya bahkan hanya terpaut delapan angka saat ini dengan pemuncak klasemen sementara, yakni Fabio Quartararo.

Mendapati kondisi ini, Doohan pun terkesan. Ia melancarkan sanjungan untuk Mir. Bahkan, Doohan turut memberi dukungan kepada rekan setim Alex Rins itu untuk menjadi juara di MotoGP 2020.

Baginya, jika hasil tersebut bisa diraih Mir, kegembiraan yang luar biasa akan dirasakan seluruh pihak di Suzuki. Sebab, tim itu sendiri diketahui sudah cukup lama tak menjadi juara di MotoGP/

"Apa yang dia lakukan sangat mengesankan dan menunjukkan betapa bagusnya Suzuki," ujar Doohan, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (5/10/2020).

“Sudah lama sekali sejak itu (Suzuki juara MotoGP) terjadi. Joan Mir bisa menjadi pembalap yang melakukannya. Suzuki juga menemukan performa yang lebih baik,” lanjutnya.

“Tapi, saya yakin kepada diri saya sendiri bahwa Joan akan menginginkan kekuatan yang lebih banyak lagi dari tim," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini