Marquez Kunjungi Garasi Honda untuk Bahas Proyek 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 38 2286890 marquez-kunjungi-garasi-honda-untuk-bahas-proyek-2021-IOt6RThFCd.jpg Marc Marquez berbincang dengan petinggi Tim Repsol Honda (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

BARCELONA – Sebuah kejutan terjadi jelang pekan balapan MotoGP Catalunya 2020. Marc Marquez terlihat mengunjungi garasi Tim Repsol Honda. Ternyata, kunjungan itu dilakukan untuk membahas rencana-rencana Honda Racing Corporation (HRC) pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Seperti diketahui, Marc Marquez masih absen membalap akibat cedera patah tulang humerus. Cedera itu didapatkan pada lomba MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu. Setelah menjalani operasi bedah pada 21 Juli 2020, The Baby Alien sempat kembali ke lintasan untuk pekan balapan kedua, GP Andalusia.

Setelah beberapa putaran, Marc Marquez memutuskan mundur dari balapan. Sejak itu, batang hidungnya tidak lagi terlihat di sirkuit. Celakanya, pria asal Spanyol itu harus menjalani operasi beda kedua pada 3 Agustus 2020 karena ada pelat titanium yang patah.

Baca juga: Aurin Ungkap Penyebab Motor Honda Hanya Bisa Ditaklukkan Marc Marquez

Marc Marquez kunjungi garasi Honda (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Konsekuensinya, Marc Marquez harus absen pada tujuh balapan berikutnya hingga GP Catalunya 2020. Mengingat jarak sirkuit dengan rumahnya di Cervera hanya sekira 1 jam perjalanan, sang juara dunia memilih berkunjung sebelum balapan.

Saat berkunjung, Marc Marquez terlihat berbincang dengan beberapa petinggi HRC dan Repsol Honda. Kepada media, pembalap berusia 27 tahun itu mengaku datang untuk melihat pengembangan yang dilakukan Honda untuk MotoGP 2021.

“Saya datang ke sini untuk bertemu dengan Honda dan mulai bekerja. Saya tidak sabar untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Saya ingin kembali ke lintasan secepatnya,” ujar Marc Marquez, dilansir dari AS, Kamis (1/10/2020).

Mengenai cederanya, juara dunia MotoGP enam kali itu mengaku semakin baik dari hari ke hari. Namun, ia tidak mau buru-buru menetapkan tanggal comeback ke lintasan. Marc Marquez memilih bersabar dan mendengarkan tubuhnya sendiri.

“Saya baik-baik saja. Setiap hari saya merasa baikan. Setiap pekan dokter menguji lengan kanan saya dan semuanya baik-Baik saja. Sedikit demi sedikit kondisi saya meningkat,” imbuh Marc Marquez.

Absennya Marc Marquez memang menjadi musibah tersendiri buat HRC. Tidak ada satu pun dari empat pembalap mereka yang pernah naik podium di MotoGP 2020. Bahkan, pabrikan asal Jepang itu berada di peringkat terakhir klasemen konstruktor.

Marc Marquez sendiri tidak mau muluk-muluk soal peluangnya tampil pada sisa Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Yang pasti, ia bertekad untuk mengaspal di Sirkuit Portimao untuk MotoGP Portugal 2020, 22 November mendatang, yang merupakan seri terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini