Tak Perlu Cemas, Valentino Rossi Masih Berpeluang Raih Podium Ke-200 di MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 38 2286509 tak-perlu-cemas-valentino-rossi-masih-berpeluang-raih-podium-ke-200-di-motogp-ZP0Xm09LOp.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

PEMBALAP MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, masih berpeluang besar mencetak hasil gemilang di kelas premier ajang grand prix. Salah satu prestasi yang tengah disorot adalah potensi Valentino Rossi untuk meraih podium ke-200 di kelas MotoGP.

Saat ini, pembalap berjuluk The Doctor itu telah mengemas 199 podium di kelas premier. Terakhir, keberhasilan Valentino Rossi meraih podium terjadi di MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Valentino Rossi

Sejumlah peluang pun terjadi pada musim ini, di mana Valentino Rossi bisa mengemas200 podium. Salah satu kesempatan itu baru saja berlangsung di Sirkuit Catalunya, di mana Valentino Rossi berpeluang finis kedua. Sayangnya, hal itu tak mampu dilakukan Valentino Rossi setelah mengalami kecelakaan tunggal.

Kesempatan yang hilang tersebut membuat para penggemar merasa cemas jika sang idola gagal meraih podium ke-200. Namun, tak perlu cemas, Valentino Rossi masih memiliki banyak peluang untuk meraih podium ke-200 di kelas MotoGP.

Baca juga Karena Hal Ini, Rossi Dinilai Beruntung Gabung Petronas Yamaha SRT

Terlebih MotoGP 2020 masih menyisakan 6 seri balapan yakni MotoGP Prancis, Aragon, Teruel, Eropa, Valencia, dan Portugal. Apa pun masih bisa terjadi, termasuk peluang Valentino Rossi untuk menyabet podium.

Pada seri terdekat, para pembalap akan mentas di Sirkuit Le Mans, Prancis. Berdasarkan catatan, Valentino Rossi selalu mencatatkan prestasi gemilang. Sejauh ini, VR46 telah mengoleksi tujuh podiumdi MotoGP Prancis.

Termasuk sebagai pembalap yang langganan naik podium di MotoGP Prancis, tentu Valentino Rossi berpeluang menyabet podium ke-200 di Sirkuit Le Mans. Lalu jika tidak berhasil bagaimana nasib selanjutnya?

Pada seri berikutnya, MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Aragon dengan dua kali balapan. Melihat catatan yang ada, Yamaha sendiri sulit bersaing di sirkuit tersebut. Namun, beberapa waktu lalu, Valentino Rossi pernah meraih podium di MotoGP Aragon sebanyak tiga kali.

Jika masih gagal, mungkin akan berharap pada MotoGP Valencia dan Eropa di Sirkuit Valencia, Spanyol. Namun, menilik performa Valentino Rossi di Sirkuit Valencia, rasanya sulit bagi VR46 untuk merebut podium.

Berikutnya, ada MotoGP Portugal yang akan menjadi seri terakhir pada musim ini. Peluang Valentino Rossi sendiri masih 50-50. Namun, Sirkuit Portimao dinilai akan cocok dengan Yamaha karena karakternya sangat mengandalkan high speed cornering.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini