Karena Hal Ini, Rossi Dinilai Beruntung Gabung Petronas Yamaha SRT

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 38 2286466 karena-hal-ini-rossi-dinilai-beruntung-gabung-petronas-yamaha-srt-pMi9zttN8B.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

MOL – Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyatakan bahwa Valentino Rossi bakal merasa beruntung memutuskan untuk memperkuat timnya di MotoGP musim 2021. Sebab Razali menilai pola kerja Tim Petronas Yamaha SRT berbeda dengan tim pabrikan, yang mana bisa membuat Rossi lebih santai dalam menjalani pekan-pekan balap di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim depan.

Valentino Rossi

Dengan hadirnya kabar ini, maka berakhir sudah drama kepindahan The Doctor –julukan Rossi– yang berjalan cukup lama. Ya, negosiasi antara Rossi dan Tim Petronas Yamaha memang sempat berjalan alot beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Valentino Rossi Ingin sang Adik Gabung Tim Satelit Suzuki Miliknya

Penyebabnya, Rossi ingin membawa seluruh mekaniknya di tim pabrikan ke Tim Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi manajemen Tim Petronas Yamaha SRT menolak untuk melakukan perombakan tim berskala besar di MotoGP 2021.

Setelah melakukan negosiasi panjang, Rossi akhirnya menerima tuntutan Tim Petronas Yamaha SRT dengan hanya membawa tiga kru saja. Dengan begitu, Rossi pun dipastikan bakal memperkuat Tim Petronas Yamaha dan bertandem dengan mantan anak didiknya, yaitu Franco Morbidelli.

Dengan membela Tim Petronas Yamaha SRT, wajar jika banyak yang menaruh keraguan bahwa Rossi bakal kompetitif di MotoGP 2021. Terlebih, Tim Petronas Yamaha SRT sendiri hanya merupakan tim satelit bagi Yamaha.

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Razali, ia menilai dengan membela tim satelit justru bakal jadi keuntungan tersendiri bagi Rossi. Sebab Razali menilai pola kerja di Tim Petronas Yamaha SRT sangat berbeda dengan tim pabrikan, yang mana bisa membantu Rossi lebih santai dan fokus meraih hasil maksimal di setiap balapan yang diikutinya.

Baca Juga: Rossi Tetap Dikasih Motor Pabrikan Yamaha di MotoGP 2021, Ini Penyebabnya

“Vale punya Franky untuk memberi testimoni soal kami. Semoga ini bisa bikin ia percaya diri dan makin yakin soal keputusannya membela kami, dan jujur saja, saya rasa ini bakal lebih baik baginya ketimbang membela tim pabrikan,” jelas Razali, seperti disadur dari GPOne, Kamis (1/10/2020).

“Kami tidak bekerja dengan cara tim pabrikan. Kami mempunyai banyak orang berpengalaman, namun atmosfernya sangat berbeda. Kami ingin meraih banyak kemenangan di kejuaraan dunia tahun depan, tapi kami juga ingin senang-senang,” tuntas pria asal Malaysia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini