Bagnaia Akui Lakukan Kesalahan di MotoGP Catalunya 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 38 2285943 bagnaia-akui-lakukan-kesalahan-di-motogp-catalunya-2020-SwDIcyECu7.jpg Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, gagal bersaing untuk memperebutkan podium pada MotoGP Catalunya 2020 kemarin. Rider asal Italia itu hanya berada di posisi keenam saat menyentuh garis finis.

Mengaspal di Sirkuit Catalunya, Minggu 27 September 2020, Bagnaia memang memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan. Ia berada cukup jauh di belakang yakni dari posisi ke-14.

Baca juga: Diisukan Bakal Jadi Pengganti Dovizioso, Ini Tanggapan Bagnaia

Namun, melihat kecepatan yang dimiliki, Juara Dunia Moto2 2018 itu seharusnya bisa meraih hasil yang lebih baik. Rekan satu tim Jack Miller itu bahkan tetap masuk sebagai penantang podium pada balapan akhir pekan kemarin.

Bagnaia rupanya mengakui kalau ia melakukan sedikit kesalahan ketika meninggalkan garis start. Hal itu diakui Bagnaia yang membuatnya kehilangan momentum untuk mengejar para pembalap di urutan terdepan.

“Itu adalah kesalahan saya, dan saya harus belajar dari hal itu untuk menjadi kompetitif,” ujar Bagnaia, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (30/9/2020).

Baca juga: Finis Keenam di MotoGP Catalunya 2020, Ini Komentar Bagnaia

“Ketika berada di lintasan maka Anda harus bisa melakukan adaptasi secepat mungkin bahkan dalam kondisi yang tidak saya sukai,” sambungnya.

“Ada beberapa kesalahan yang saya lakukan ketik meninggalkan garis start dan itu cukup membuat kami kehilangan momentum untuk bertarung di posisi depan,” lanjut Bagnaia.

“Tapi terlepas dari itu semua, kami mendapatkan hasil yang cukup baik. Ketika Anda bisa memperbaiki posisi start maka itu tetap hal positif yang Anda dapatkan,” tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini