Share

Diisukan Bakal Jadi Pengganti Dovizioso, Ini Tanggapan Bagnaia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2285121 diisukan-bakal-jadi-pengganti-dovizioso-ini-tanggapan-bagnaia-co26nDwOJm.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/@pecco63)

CATALUNYA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, tengah santer diisukan bakal menjadi pengganti Andrea Dovizioso di tim pabrikan. Terkait rumor ini, Bagnaia pun akhirnya memberi komentar.

Bagnaia menegaskan bahwa dirinya belum mengetahui pasti soal kelanjutan rumor tersebut. Ia masih menanti keputusan yang akan dikeluarkan pihak Ducati terkait masa depannya di pentas balap motor grand prix paling bergengsi, yakni MotoGP.

Francesco Bagnaia

Karena itu, Bagnaia mengaku tak bisa memberi konfirmasi apa pun soal rumor tersebut. Sejauh ini, pihak Ducati sendiri memberi isyarat bakal mengumumkan line-up pembalapnya untuk MotoGP 2021 dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Gagal Finis di Misano dan Catalunya, Rossi: Penyebabnya Berbeda!

Beberapa pihak memprediksi bahwa pengumuman itu bakal disampaikan dalam waktu beberapa hari ke depan, tepatnya sebelum balapan seri kesembilan. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 11 Oktober 2020.

“Saya belum tahu, mari kita lihat. Saya menyilangkan jari dan menunggu,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (28/9/2020).

Ducati memang belum melengkapi line-up pembalapnya musim ini. Sejauh ini, mereka baru mengumumkan kehadiran Jack Miller di tim pabrikan. Sementara dua pembalap tim pabrikan, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dipastikan pergi pada akhir musim ini.

Petrucci telah menemukan tim baru, yakni KTM Tech3 yang akan dibelanya pada musim depan. Sementara Dovizioso, ia sampai saat ini belum menemukan tim baru yang akan dibela.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini