Gagal Finis di Catalunya, Dovizioso Tatap Optimis Balapan di Le Mans

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 38 2285754 gagal-finis-di-catalunya-dovizioso-tatap-optimis-balapan-di-le-mans-MD2Eapxbhp.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menatap optimis balapan berikutnya yang akan tersaji di Sirkuit Le Mans, Prancis. Ia yakin bisa menuai hasil manis bahkan bekal penting untuk menatap balapan lainnya di MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso

Gelaran MotoGP 2020 kini memang sudah memasuki seri kesembilan. Balapan bertajuk MotoGP Prancis 2020 pun akan digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB.

BACA JUGA: Dovizioso Acuh Tak Acuh Difavoritkan Juarai MotoGP 2020

Dovizioso begitu optimis bisa menuai hasil manis dalam balapan itu. Hal ini memang penting dilakukan karena dirinya baru saja menelan pil pahit dalam balapan seri kedelapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, akhir pekan lalu.

Ia diketahui gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis. Hal itu terjadi karena Dovizioso terlibat insiden dengan Johann Zarco di awal-awal lap MotoGP Catalunya 2020.

Zarco sendiri mengalami insiden diakibatkan menghindari Danilo Petrucci yang hampir tergelincir. Meski kecewa tak bisa menjalani balapan hingga garis finis, Dovizioso enggan menyalahkan siapa pun.

Dovizioso pun lebih memilih fokus menatap balapan berikutnya. Ia siap memanfaatkan jeda waktu yang tersisa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Andrea Dovizioso

Pembalap asal Italia itu optimis bisa menuai hasil manis karena merasa Sirkuit Le Mans cocok dengan karakter membalapnya dan juga motor Ducati. Tak hanya berharap menuai hasil manis, Dovizioso ingun menemukan bekal positif untuk balapan-balapan lain usai tampil di Le Mans.

β€œLe Mans adalah trek yang dapat membantu kami. Saya berharap dapat menemukan sesuatu yang berguna untuk di semua trek. Tetapi, itu hanya harapan untuk saat ini,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (29/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini