Ambisi Morbidelli Tebus Kegagalan di Catalunya pada MotoGP Prancis 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 38 2285444 ambisi-morbidelli-tebus-kegagalan-di-catalunya-pada-motogp-prancis-2020-2uyq97q81C.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Instagram/@francomorbido)

CATALUNYA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, gagal memanfaatkan dengan baik peluang besar untuk berjaya di MotoGP Catalunya 2020. Ia pun memastikan siap menebus kegagalan itu saat menjalani balapan berikutnya yang bertajuk MotoGP Prancis 2020.

Morbidelli memang sempat dijagokan menempati podium dalam balapan seri kedelapan yang berlangsung di Sikruit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 27 September 2020 malam WIB itu. Sebab, ia diketahui dapat memulai balapan dari posisi terdepan.

Franco Morbidelli

Meski di awal-awal dapat memimpin balapan, Morbidelli akhirnya terus tercecer ke posisi belakang. Beberapa rivalnya, termasuk duo Suzuki, yakni Alex Rins dan Joan Mir, berhasil melewatinya.

BACA JUGA: Menang Usai Dikriktik Marquez, Ini Komentar Quartararo

Morbidelli pun akhirnya harus menelan pil pahit karena hanya finis di urutan keempat dalam MotoGP Catalunya 2020. Catatan waktunya saat menyentuh garis finis terpaut hingga 2,846 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai pemenang.

Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan oleh Morbidelli. Tetapi, ia memastikan tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan. Rekan setim Quartararo itu pun langsung mengalihkan fokusnya ke balapan seri kesembilan yang bertajuk MotoGP Prancis 2020.

Pembalap asal Italia itu membidik hasil terbaik dalam balapan itu demi terus meningkatkan posisi di klasemen MotoGP. Bagi Morbidelli, balapan sendiri diyakini tidak akan berjalan mudah. Sebab, kondisi cuaca hingga ban akan memainkan peran penting dalam balapan itu.

Tetapi, kondisi ini tak menyurutkan rasa optimis Morbidelli untuk merebut hasil manis di MotoGP Prancis 2020 karena timnya dinilai tengah berada dalam kondisi yang siap saat ini. Ia pun tak sabar menantikan balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada 11 Oktober 2020 itu.

Franco Morbidelli

“Cuaca akan dingin dan akan ada banyak kesulitan dengan ban karena saya yakin Michelin akan membawa ban yang sama seperti biasanya,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (29/9/2020).

“Performa tahun ini selalu tidak pasti. Tetapi, kami yakin bisa melakukannya dengan baik. Ya, hanya di beberapa trek kondisinya tidak baik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini