Gagal Finis di Misano dan Catalunya, Rossi: Penyebabnya Berbeda!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2285091 gagal-finis-di-misano-dan-catalunya-rossi-penyebabnya-berbeda-Z6dvIkAfIm.jpg Valentino Rossi. (Foto: Twitter/@motogp)

CATALUNYA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan bahwa penyebab yang berbeda memicu dirinya gagal finis di dua seri beruntun MotoGP 2020. Ia memastikan tak ada faktor sama yang menyebabkan terjatuh saat balapan di Sirkuit Misano dan Catalunya pada dua pekan terakhir ini.

Rossi memang ketiban nasib sial saat menjalani balapan seri ketujuh dan kedelapan MotoGP 2020. Mentas di Sirkuit Misano dalam tajuk MotoGP Emilia Romagna 2020, ia gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Valentino Rossi

Begitu juga di balapan seri kedelapan yang bertajuk MotoGP Catalunya 2020. The Doctor -julukan Rossi- lagi-lagi harus menyelesaikan balapan lebih dini karena terjatuh di lap ke-16 SIrkuit Catalunya.

BACA JUGA: Usai Menang di Catalunya, Adik Rossi Luca Marini Kian Diincar Ducati

Insiden di Catalunya sendiri sangat disayangkan banyak pihak karena melihat adanya potensi Rossi naik podium kala itu. Rossi terjatuh kala tengah menempati posisi kedua, ia sedan mengejar Fabio Quartararo yang memimpin balapan.

Meski mengalami nasib sial di dua balapan tersebut, Rossi mengatakan penyebabnya berbeda. Di Miisano, ia mengalami insiden karena kondisinya yang memang kurang prima kala itu ditambah cuaca yang kurang mengenakkan.

Sementara di Catalunya, Rossi merasa berada dalam kondisi yang sangat baik sehingga begitu percaya diri bisa menuai hasil manis. Tetapi, ambisi besarnya justru membuat Rossi akhirnya melakukan kesalahan yang berakhir memilukan.

“Sangat berbeda minggu lalu di Misano. Saya tidak baik-baik saja dengan motornya dan saya juga tidak akan mendapat balapan yang bagus. Saya juga berada di bawah cuaca yang baik pada Sabtu dan Minggu,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (28/9/2020).

Valentino Rossi

“Saya tidak fit dan saya membuat kesalahan. Hari ini adalah sesuatu yang lain. Saya ingin mencoba untuk menang dan saya berada di batasnya,” lanjutnya.

“Mereka adalah kesalahan yang berbeda. Tetapi, Anda tidak boleh membuat dua kesalahan berturut-turut jika Anda ingin memperebutkan posisi tiga besar di kejuaraan,” tukas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini