Girangnya Suzuki Lihat Mir dan Rins Naik Podium di MotoGP Catalunya 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2284969 girangnya-suzuki-lihat-mir-dan-rins-naik-podium-di-motogp-catalunya-2020-ILCud563SG.jpg Podium MotoGP Catalunya 2020. (Foto: Instagram/@motogp)

CATALUNYA – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, merasa begitu gembira melihat pencapaian manis yang berhasil ditorehkan kedua pembalapnya di MotoGP Catalunya 2020. Baginya, hasil yang diraih Joan Mir dan Alex Rins dalam balapan itu sungguh luar biasa.

Ya, Mir dan Rins memang berhasil menuai hasil manis saat mentas di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 27 September 2020 malam WIB. Mir finis di posisi kedua, sementara Rins menempati urutan ketiga.

Alex Rins

Posisi ini ditempati duo Suzuki kala mereka memulai balapan dari posisi yang tak baik. Mir hanya memulai balapan dari urutan kedelapan. Sementara rekan setimnya, yakni Rins, justru tercecer ke posisi 13.

BACA JUGA: 5 Fakta Balapan MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi Gagal Naik Podium

Tetapi, keduanya berhasil membuktikan bahwa posisi start tak sepenuhnya menentukan hasil balapan. Mereka pun dapat tampil begitu cepat melewati satu per satu lawannya, termasuk rider-rider top Yamaha yang diunggulkan dalam balapan itu.

Insiden yang dialami Valentino Rossi di lap ke-16 pun menambah mudah langkah Rins dan Mir untuk merebut podium. Di lap-lap akhir, keduanya pun bisa dengan mulus melewati Franco Morbidelli yang merebut pole position dalam balapan tersebut.

Alhasil, Rins dan Mir pun berhasil naik podium. Mir finis tepat di belakang Fabio Quartararo yang keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu yang terpaut 0,928 detik. Sementara Rins finis dengan catatan waktu yang terpaut 1,898 detik.

“Kami sangat senang, ini adalah hari yang luar biasa dengan kedua pembalap kami naik podium! Ini adalah sesuatu yang sudah lama tidak terjadi dan perasaan yang luar biasa untuk mencapainya,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki, Senin (28/9/2020).

Joan Mir

“Joan (Mir) mempertahankan tren yang sangat positif dan saya sangat senang untuknya. Saya juga sangat senang untuk Alex (Rins) yang menunjukkan performa hebat dalam balapan, terutama dari urutan ke-13 di grid dan setelah melewati beberapa minggu yang sulit,” lanjutnya.

“Kami akan merayakannya di dalam tim, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja keras, para personel di sini, di rumah, dan di Jepang. Ini mungkin karena mereka,” tukas Brivio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini