5 Fakta Balapan MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi Gagal Naik Podium

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2284911 5-fakta-balapan-motogp-catalunya-2020-valentino-rossi-gagal-naik-podium-cd45AJIhhe.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Instagram/@motogp)

BALAPAN seri kedelapan yang bertajuk MotoGP Catalunya 2020 telah rampung digelar. Sejumlah peristiwa menarik pun tersaji dalam balapan tersebut, mulai sesi kualifikasi hingga dalam perebutan podium pertama.

Seperti balapan-balapan seri sebelumnya di MotoGP 2020, perlombaan di Sirkuit Catalunya pada Minggu 27 September 2020 malam WIB juga sulit untuk diprediksi. Sebab, sang juara bertahan, yakni Marc Marquez, kembali absen dalam balapan tersebut karena cedera yang didera.

Dengan absennya Marquez, sejumlah pembalap pun punya kans lebih lebar untuk merebut gelar juara. Kali ini, Okezone pun akan membahas fakta-fakta menarik yang tersaji dalam gelaran MotoGP Catalunya 2020. Berikut lima fakta balapan MotoGP Catalunya 2020.

5. Quartararo Rajai Sirkuit Spanyol

Fakta pertama terkait penampilan Fabio Quartararo yang keluar sebagai pemenang di MotoGP Catalunya 2020. Kesukesannya memenangi balapan di Sirkuit Catalunya membuat Quartararo mengukir catatan manis baru.

Fabio Quartararo

Pembalap berjuluk El Diablo itu memastikan diri menjadi raja di sirkuit Spanyol. Sebab, ia berhasil menang dalam tiga balapan yang digelar di Spanyol pada musim ini. Selain di Catalunya, Quartararo menang dalam seri MotoGP Spanyol dan Andalusia 2020. Dua balapan itu digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

4. Dovizioso 3 Tahun Terakhir Gagal Finis di Catalunya

Selanjutnya, fakta menarik datang dari sosok pembalap tim pabrikan Ducati, yakni Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia itu diketahui gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya 2020.

Andrea Dovizioso

Dovizioso terjatuh di lap pertama setelah terlibat insiden dengan Johann Zarco. Kegagalan Dovizioso dalam balapan kali ini membuatnya mencatatkan hal negatif di Sirkuit Catalunya. Dovizioso tercatat gagal finis di Catalunya dalam balapan tiga tahun terakhir.

3. Valentino Rossi Gagal Podium

Kemudian, ada juga fakta soal penampilan dari pembalap gaek Yamaha, yakni Valentino Rossi. Ia juga turut mendapat sorotan besar dalam balapan di MotoGP Catalunya 2020. Dijagokan banyak pihak bisa menempati podium, Rossi gagal membayar ekspektasi itu.

Valentino Rossi

Sebab, nasib malang menimpanya saat menjalani balapan pada kemarin malam. Rossi gagal finis dalam MotoGP Catalunya 2020 lantaran terjatuh di lap ke-16. Padahal, ia kala itu tengah menempati posisi kedua.

2. Vinales Memble

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, juga turut mendapat perhatian. Vinales juga mengalami nasib yang kurang menyenangkan saat menjalani balapan di Sirkuit Catalunya pada kemarin malam.

Maverick Vinales

Tampil usai memetik kemenangan di seri sebelumnya yang berlangung di Sirkuit Misano, Vinales justru gagal bersaing untuk podium. Ia hanya menyelesaikan balapan di urutan kesembilan. Masalah pada kecepatan motor pun jadi sorotan Vinales usai balapan rampung digelar.

1. Quartararo Kembali Dijagokan Juara MotoGP 2020

Terakhir, fakta menarik lainnya datang dari Quartararo. Namanya kembali diperbincangkan setelah berhasil menuai hasil manis di MotoGP Catalunya 2020. Sebab, berkat kemenangan tersebut, ia diketahui dapat kembali menempati puncak klasemen sementara.

Fabio Quartararo

Quartararo total kini telah mengoleksi 158 angka. Dengan kondisi ini, El Diablo pun kembali difavoritkan bakal menjadi juara MotoGP 2020. Namanya sendiri diketahui sempat diragukan bisa menjadi juara karena tampil inkonsisten, tetapi usai kemenangan ini diraih Quartararo kembali dijagokan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini