Jarvis Yakin Penggemar Ikut Senang Rossi Resmi Gabung Petronas Yamaha

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 38 2284350 jarvis-yakin-penggemar-ikut-senang-rossi-resmi-gabung-petronas-yamaha-NFr6p8BDp4.jpg Valentino Rossi resmi perpanjang kontrak (Foto: Yamaha MotoGP)

BARCELONA – Direktur Pelaksana Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, senang dengan bergabungnya Valentino Rossi ke Tim Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Ia yakin, kabar tersebut juga akan disambut baik oleh penggemar-penggemar sang pembalap dan juga MotoGP secara umum.

Seperti diketahui, pengumuman yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Valentino Rossi resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Kesepakatan yang sempat tertunda selama berbulan-bulan akhirnya tercapai.

Sang pembalap sebelumnya sudah mengatakan bahwa peresmian kontraknya baru akan diumumkan pada MotoGP Catalunya 2020 akhir pekan ini. Kabar baik itu akhirnya muncul di sela-sela sesi latihan bebas tiga (FP3) dan kualifikasi, Sabtu 26 September 2020 malam WIB.

Baca juga: Rossi Sudah Berpikir Seribu Kali sebelum Putuskan Gabung Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi melaju di Sirkuit Catalunya (Foto: Yamaha MotoGP)

Pengumuman tersebut jelas membuat Lin Jarvis lega. Sebab, negosiasi yang dilakukan selama berbulan-bulan, mencapai kesepakatan. Ia yakin, kabar perpanjangan kontrak Valentino Rossi disambut baik oleh semua pihak.

“Kami senang karena Valentino akan bertahan di MotoGP untuk setahun lagi. Kami yakin penggemar dari olahraga ini juga merasakan hal yang sama,” ujar Lin Jarvis, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (27/9/2020).

“Sebagian besar basis penggemar MotoGP tumbuh dengan Valentino dan terus mengikuti karier balapnya sejak 1996,” tutup pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Ya, perlu diakui Valentino Rossi ikut membesarkan dan membuat MotoGP digemari penduduk dunia. Sikap rendah hati dan pandai bergaul yang dimiliki pria asal Italia itu, sedikit banyak membantu mengerek popularitas MotoGP.

Selain sifatnya yang ramah, Valentino Rossi juga merupakan pengoleksi gelar juara dunia terbanyak pada era modern. Pria berusia 41 tahun itu merengkuh total sembilan gelar juara dunia di semua kelas, dengan tujuh di antaranya pada kelas premier.

Statistik Valentino Rossi juga sungguh luar biasa dalam 25 tahun kariernya di dunia balap motor. Ia tercatat meraih 89 kemenangan di kelas premier (MotoGP). Jika menghitung semua kelas, jumlahnya menjadi 115 kali.

Kendati sudah berumur, performa Valentino Rossi masih cukup mengagumkan. Pembalap bernomor motor 46 itu masih mampu naik podium pada MotoGP Andalusia 2020, 26 Juli lalu. Kini, ia mengincar podium ke-200 di kelas utama pada MotoGP Catalunya 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini