Rossi Sudah Berpikir Seribu Kali Sebelum Putuskan Gabung Petronas Yamaha SRT

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 38 2284293 rossi-sudah-berpikir-seribu-kali-sebelum-putuskan-gabung-petronas-yamaha-srt-Y3llnAB50A.jpg Valentino Rossi bakal bela Petronas Yamaha SRT pada musim depan. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

BARCELONA Valentino Rossi mengaku sangat senang karena bakal membela Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021 mendatang. Ia menyebut keputusannya bergabung dengan tim satelit Yamaha itu sebagai pilihan terbaik yang dimilikinya saat ini.

Kendati begitu, Rossi awalnya sempat ragu untuk terus melanjutkan balapan MotoGP bersama Petronas Yamaha. Karena itu ia sampai berpikir beribu kali dan terus berulang hanya untuk menentukan semua hal tersebut.

Setelah cukup lama berpikir dan menimbang, Rossi pun memantapkan hatinya untuk bergabung dengan Petronas Yamaha di musim depan. Keraguan Rossi pun di awal merupakan sebuah hal yang sangat wajar.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Rebut Pole Position Perdana

Valentino Rossi

Sebab sejak awal Rossi mengaku masih ingin terus balapan di MotoGP jika ia memang masih mampu tampil kompetitif di setiap balapannya. Bergabung dengan tim satelit seperti Petronas Yamaha, apalagi yang pada musim ini merupakan musim keduanya di kelas MotoGP, membuat Rossi ragu bisa kompetitif.

Beruntungnya dua rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli mampu membuktikan bahwa tim satelit Yamaha itu adalah tim yang sangat kompetitif. Karena itulah Rossi pada akhirnya mau bergabung juga.

“Saya sangat senang bisa terus membalap pada MotoGP 2021 dan melakukannya bersama Tim balap Petronas Yamaha Sepang. Saya banyak berpikir sebelum mengambil keputusan ini, karena tantangan (di MotoGP) semakin panas,” ungkap Rossi, dikutip dari Crash, Sabtu (26/9/2020).

“Untuk menjadi yang teratas di MotoGP, Anda harus bekerja keras, berlatih setiap hari dan menjalani 'kehidupan atlet'. Tetapi saya masih menyukainya dan masih ingin terus balapan,” tambahnya

Keinginan Rossi bergabung dengan Petronas pun didukung penuh oleh Yamaha. Apalagi Rossi sadar diri sudah tidak ada tempat bagi dirinya di tim pabrikan karena Yamaha sudah memiliki Maverick Vinales dan Quartararo untuk MotoGP 2021 nanti.

Valentino Rossi

"Pada paruh pertama tahun ini saya membuat pilihan dan saya berbicara dengan Yamaha, yang setuju dengan saya. Mereka mengatakan kepada saya meskipun tidak ada tempat bagi saya di Tim pabrikan, motor pabrikan dan dukungan pabrikan akan dijamin,” sambung Rossi.

Setidaknya, Rossi masih akan dibantu oleh pihak tim pabrikan saat sudah bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Bantuan itu seperti Rossi yang dipastikan bakal menerima motor terbaru yang sama persis dengan apa yang akan digunakan oleh Vinales dan Quartararo di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini