Hari Spesial Rossi, Start di Baris Depan dan Resmi Perpanjang Kontrak

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 38 2284348 hari-spesial-rossi-start-di-baris-depan-dan-resmi-perpanjang-kontrak-9Kt3cPIMPN.jpg Valentino Rossi melambaikan tangan (Foto: Yamaha MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berhasil finis di posisi tiga pada Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Sabtu 26 September malam WIB. Hasil tersebut terasa lebih spesial karena dirinya baru saja menandatangani kontrak baru dengan Petronas Yamaha SRT.

Penampilan Valentino Rossi pada sesi kualifikasi cukup mengejutkan. Pasalnya, dari tiga sesi latihan bebas, The Doctor sama sekali sulit menembus lima besar pada klasemen catatan waktu. Namun, ternyata ia menyimpan sesuatu yang spesial saat penentuan posisi start.

Sebelum kualifikasi, muncul pengumuman Valentino Rossi resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Ia diikat kontrak selama setahun bersama tim satelit Yamaha tersebut.

Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Alasan Gabung Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021

Valentino Rossi melesat pada kualifikasi (Foto: Yamaha MotoGP)

Entah berpengaruh atau tidak, Valentino Rossi tampil penuh semangat saat kualifikasi. Ia mampu melesat dan mencatatkan waktu satu putaran terbaik 1 menit 39,129 detik. Pria berusia 41 tahun itu senang karena akan memulai balapan dari baris terdepan.

“Sebuah hasil yang bagus karena bisa berada di baris terdepan. Hari ini (Sabtu 26 September 2020) sangat spesial karena saya menandatangani kontrak untuk tahun depan. Saya sungguh bahagia,” papar Valentino Rossi, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, Minggu (27/9/2020).

“Pada akhir kualifikasi, saya mampu mendorong laju motor hingga batas dan mencetak satu putaran tanpa kesalahan. Saya sungguh senang ada di depan karena ini sangat penting untuk balapan,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu.

Mengenai peluangnya untuk minimal naik podium, Valentino Rossi tidak mau berpikir muluk-muluk. Baginya, kunci untuk mencapai target tersebut adalah kompetitif sejak start. Namun, ia sadar MotoGP 2020 sangat sulit.

“Hal terpenting adalah motor bisa kompetitif. Semua pembalap Yamaha punya kecepatan yang bagus, jadi kami harus menjalani start yang bagus, dan melakukan segalanya sejak awal,” terang Valentino Rossi.

“Saya kompetitif dan kuat. Saya bisa melaju kencang di semua putaran balapan. Namun, MotoGP selalu sulit dan segalanya bisa berubah dari satu hari ke hari lainnya. Target saya adalah sampai di garis finis lebih dulu dari yang lain,” tutup pembalap kelahiran Tavullia tersebut.

Valentino Rossi tidak sepenuhnya salah. Sebab, empat dari posisi lima besar dikuasai oleh pembalap pengguna motor Yamaha. Tiga besar bahkan diisi oleh Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi. Satu lagi, yakni Maverick Vinales, akan start dari posisi lima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini