Valentino Rossi Ungkap Alasan Gabung Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 38 2284335 valentino-rossi-ungkap-alasan-gabung-petronas-yamaha-srt-di-motogp-2021-LOlbvxLj11.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

BARCELONA – Seperti yang sudah diduga jauh-jauh hari, Valentino Rossi akhirnya resmi juga berlabuh ke Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Ia bakal bekerja sama dengan Franco Morbidelli, anak didiknya dari Akademi VR46, untuk membantu tim satelit Yamaha itu bersinar di musim depan.

Secara tim, Petronas adalah tim yang sangat baru di MotoGP. Musim ini saja adalah tahun kedua Petronas Yamaha SRT tampil di kelas MotoGP, lantas mengapa bisa Rossi berani bertaruh dan pindah ke tim yang baru saja menetas?

Ternyata alasannya karena Rossi percaya bahwa Petronas Yamaha SRT adalah tim yang menjanjikan. Dari segi usia mungkin tim satelit Yamaha itu baru di MotoGP, namun Rossi sudah melihat sejak 2019 silam bahwa tim tersebut memiliki kualitas tim papan atas.

Baca Juga: Petronas Yamaha SRT Jadi Tim Kelima yang Dibela Valentino Rossi di Kelas MotoGP

Valentino Rossi

Hal itu memang sudah dibuktikan oleh dua pembalap Petronas Yamaha SRT, yakni Morbidelli dan Fabio Quartararo. Sejak 2019, dua pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut, khususnya Quartararo berhasil menarik perhatian semua pencinta MotoGP karena kehebatan tim tersebut dan juga pembalapnya tentunya.

Apalagi di musim ini Petronas Yamaha SRT sedang memuncaki klasemen sementara tim MotoGP 2020, jadi semua itu sudah menjadi bukti bahwa tim tersebut adalah tim yang menjanjikan. Dengan begitu, maka Rossi pun sangat yakin dirinya masih bisa tetap kompetitif meski sudah tak bila tim pabrikan Yamaha lagi.

Selain menjanjikan, Rossi juga melihat tim Petronas Yamaha SRT memiliki manajeman tim yang baik. Semuanya diatur dengan rapi dan sangat serius untuk membuat tim tersebut bersinar di kelas MotoGP.

Akan tetapi, alasan utamanya Rossi tetap balapan dan bergabung dengan Petronas adalah karena ia masih ingin membuktikan diri masih bisa tampil baik. Apalagi kini Rossi sedang bekerja sama dengan kepala kru barunya, yakni David Munoz.

Karena baru sebentar bekerja sama dengan Munoz, Rossi pun enggan pensiun terlebih dahulu. Ia percaya kerja samanya dengan Munoz bakal memperlihatkan hasil manis dan atmosfer di tim Petronas Yamaha SRT dirasanya sangat spesial dan mampu membantu keinginannya tersebut terwujud.

Valentino Rossi

“Saya sangat senang pindah ke Petronas Yamaha SRT. Mereka tim yang masih muda, tapi mereka telah terbukti menjadi tim papan atas (di MotoGP). Mereka sangat serius dan terorganisir dengan sangat baik,” ucap Rossi, dilansir dari Crash, Minggu (27/9/2020).

“Untuk tahun ini saya juga mengganti kepala kru saya. Saya sangat senang dengan David Munoz, dan saya pikir kami belum mencapai yang terbaik. Ini adalah salah satu alasan mengapa saya memilih untuk melanjutkan, karena atmosfer di tim adalah sesuatu yang sangat saya sukai,” pungkas rider asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini