Aleix Espargaro Targetkan Podium di Balapan MotoGP Catalunya 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 38 2283358 aleix-espargaro-targetkan-podium-di-balapan-motogp-catalunya-2020-lALws8bArX.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Balapan MotoGP Catalunya 2020 menjadi race yang sangat spesial untuk Aleix Espargaro. Sebab pembalap Aprilia Gresini itu akan melakoni balapan kandangnya, yang mana akan berlangsung pada Minggu 27 September 2020.

Tentunya di balapan kandangnya itu, Espargaro sangat ingin meraih hasil yang maksimal. Karena itu, tak heran jika Espargaro mengidamkan serta menargetkan posisi podium balapan balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya itu.

Espargaro pun cukup percaya diri dapat melakukannya. Sebab ia merasa kini kecepatan motor Aprilia, RS-GP, sudah jauh lebih ketimbang balapan-balapan sebelumnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP Catalunya 2020, Marquez Berharap Alex Bisa Tampil Mentereng

Aleix Espargaro

Dengan modal tersebut, setidaknya Espargaro yakin bisa bersaing untuk memperebutkan balapan MotoGP Catalunya 2020. Pertanyaannya kini adalah apakah sanggup Espargarp menyalip banyak pembalap saat balapan nanti?

Sebab bagi Espargaro, kecepatan yang baik takkan bisa berguna jika ia tak bisa menyalip para pembalap yang berada di depannya. Karena itulah ia akan mencoba meraih kualifikasi sebaik mungkin agar dapat menempati posisi awal balapan dengan baik.

"Ini adalah balapan yang spesial bagi saya. Saya akan memberikan yang terbaik. Saya merasa hasil balapan (MotoGP Emilia Romagna 2020) sangat buruk,. tetapi kami lebih dekat dari sebelumnya (dengan jajaran terdepan)," kata Espargaro, dikutip dari Crash, Kamis (24/9/2020).

"Saya merasa sekarrang sangat cepat, jauh lebih cepat dari sebelumnya. Tetapi yang terpenting adalah Anda harus menyalip untuk membuktikannya dan menyelesaikan balapan dengan cara yang baik," tambah rider asal Spanyol tersebut.

Apa yang diimpikan Espargaro bukanlah sesuatu yang mustahil di musim ini. Sebab pada kenyataannya banyak pembalap yang tak diduga bakal menang, justru bisa meraih posisi podium di MotoGP 2020.

Aleix Espargaro

Sebut saja seperti Brad Binder dari KTM Red Bull. Tak ada yang mengira rider rookie tersebut mampu memenangkan balapan MotoGP Republik Ceko 2020.

Tentunya dengan fakta tersebut, Espargaro yang memimpikan untuk finis di podium jelas bukanlah sesuatu hal yang mengagetkan di musim ini. Kini kita hanya bisa menantikan apakah Espargaro mampu mewujudkan itu semau atau tidak saat balapan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini