Usai Lalui Pekan yang Berat Emilia Romagna, Rossi: Kini Saya Ingin Istirahat Dulu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 38 2282376 usai-lalui-pekan-yang-berat-emilia-romagna-rossi-kini-saya-ingin-istirahat-dulu-2fjkjIs6uN.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui harus menjalani pekan yang berat selama tampil MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna. Maka dari itu, Rossi ingin beristirahat sejenak demi memulihkan kondisi fisiknya dan tampil prima di MotoGP Catalunya 2020.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang gagal meraih hasil mengesankan ketika tampil di MotoGP Emilia Romagna 2020. Memulai balapan dari posisi ketujuh, Rossi sempat tampil mengesankan dengan berada di baris terdepan di awal race.

Akan tetapi nasib sial harus dialami Rossi, lantaran dirinya mengalami kecelakaan tunggal ketika balapan baru berjalan dua lap. Meski begitu, Rossi sendiri sebenarnya sempat bangkit dan tetap melanjutkan balapan.

Valentino Rossi

Walaupun, Rossi hanya mampu bertahan selama 17 lap sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali ke garasi. Ini pun menjadi kali kedua The Doctor –julukan Rossi– gagal menyelesaikan balapan, sebelumnya ia juga mengalami hal sama saat tampil di MotoGP Jerez 2020.

Baca Juga: 5 Penampilan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP Catalunya, Akrab dengan Podium

Kegagalan Rossi finis di MotoGP Emilia Romagna 2020, membuat dirinya urung melanjutkan catatan manisnya pada balapan sebelumnya. Ya, dalam balapan di MotoGP San Marino 2020, Rossi tampil begitu mengesankan.

Bahkan, pembalap berkebangsaan Italia tersebut hampir saja bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020 dengan meraih podium ketiga. Namun sayangnya, Rossi harus mengakui keunggulan Joan Mir di lap terakhir.

Usai menjalani pekan yang berat di MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi pun mengaku ingin fokus memulihkan kondisi fisiknya. Sebab selain menjalani balapan, Rossi juga harus melakoni sesi tes yang berlangsung di tempat yang sama pada awal pekan kemarin.

Keputusan Rossi untuk beristirahat sejenak dilakukannya demi bisa meraih hasil yang jauh lebih baik kala tampil di MotoGP Catalunya 2020. Terlebih, Rossi sendiri memang punya rekam jejak positif selama tampil pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona tersebut.

Baca Juga: Rossi Sanjung Performa Vietti dan Bezzecchi di Emilia Romagna

“Pada perlombaan tahun lalu, saya merasa mampu melaju dengan cepat di Barcelona. Saya tampak kompetitif dan punya ritme baik, tapi kemudian insiden dengan Jorge (Lorenzo) terjadi,” jelas Rossi, seperti disadur dari GPOne, Rabu (23/9/2020).

“Sementara pada perlombaan tahun ini, kondisinya akan sedikit berbeda, dan akan sangat sulit diprediksi. Tapi saya ingin istirahat dulu beberapa hari. Belakangan sungguh berat karena ada dua pekan balap dan satu uji coba,” tuntas pembalap berusia 41 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini