DallIgna Tak Malasah Bagnaia dan Miller Lebih Moncer dari Pembalap Tim Pabrikan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 38 2282078 dalligna-tak-malasah-bagnaia-dan-miller-lebih-moncer-dari-pembalap-tim-pabrikan-waOKkYCnTy.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Direktur Balap Ducati, Gigi Dall’Igna, mengaku tak masalah ketika para pembalap tim satelit tampil lebih moncer ketimbang tim pabrikan. Hal itu terlihat ketika kedua pembalap Tim Pramac Ducati yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia sering kali tampil lebih baik.

Saat ini, Andrea Dovizioso yang mewakili tim pabrikan telah menunjukkan performa apik. Itu terbukti dengan keberhasilannya memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 84 poin hingga seri ketujuh.

Francesco Bagnaia

Ia berhasil mengumpulkan satu kemenangan saat mentas di MotoGP Austria 2020 dan duduk di podium ketiga di MotoGP Spanyol 2020. Namun begitu, Dovizioso pun hanya unggul tipis dari para pesaingnya, termasuk Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang selisih satu poin.

Sementara itu, jika berkaca pada dua pembalap Tim Pramac yakni Bagnaia dan Miller, mereka tampil lebih menjanjikan. Meski Miller belum meraih kemenangan, tetapi ia terbilang konsisten dengan selalu masuk ke posisi 10 besar.

Baca juga Balas Tuduhan Miller di MotoGP Emilia Romagna 2020, Quartararo: Maaf Tidak Sengaja 

Hal serupa juga ditunjukkan Bagnaia. Meski baru menjalani dua balapan, pembalap berpaspor Italia itu nyaris meraih kemenangan saat mentas dua kali balapan di Sirkuit Misano. Satu-satunya hambatan ia memiliki cedera yang membuatnya absen di empat seri balapan.

Sayangnya hasil buruk justru diraih pembalap tim pabrikan yakni Danilo Petrucci. Seakan sudah putusa asa, performa Petrucci jauh dari kata menjanjikan. Ia saat ini hanya bisa duduk di posisi 14 dengan koleksi 31 poin.

Situasi ini membuat banyak pihak menilai, bahwa tim satelit Ducati bisa saja akan mengalahkan tim pabrikan pada musim ini. Namun, Dall'Igna tak mempermasalahkan hal tersebut karena itu hal yang cukup baik.

Menurut yang paling penting pembalap penggeber Desmosedici bisa berada di posisi teratas. Terlepas itu adalah pembalap tim pabrikan atau tim satelit.

“Bagi saya, penting bagi Ducati untuk memenangkan kejuaraan dunia. Maka jelaslah bahwa kita memiliki sponsor yang berhubungan erat dengan kita dan siapa kita bergantung,” ungkap DalI'Igna, mengutip dari Speedweek, Selasa (22/9/2020).

“Jadi masuk akal jika kami akan lebih senang jika kami dapat memberikan sesuatu yang sangat penting kembali kepada mitra ini yang membantu kami melakukan pekerjaan yang sulit ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini