MotoGP Catalunya Belum Terpikirkan, Vinales Masih Ingin Nikmati Momen Kemenangan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 38 2282063 motogp-catalunya-belum-terpikirkan-vinales-masih-ingin-nikmati-momen-kemenangan-IQ70cZVAp6.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku masih ingin menikmati momen kemenangan yang ia dapatkan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Bahkan ia belum mau memikirkan balapan akhir pekan ini yakni MotoGP Catalunya 202o.

Tidak heran jika Vinales begitu bahagia berhasil memenangi balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Pasalnya ini merupakan kemenangan perdananya pada musim ini setelah berkali-kali melewatkan kesempatan untuk mendapatkan podium teratas.

Maverick Vinales

Karena itu, Vinales benar-benar merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Momen ini juga menjadi bagian dari rasa terima kasihnya kepada tim dan kru yang telah bekerja keras untuk membuatnya tampil maksimal di MotoGP 2020 seri ketujuh ini.

“Sekarang saya hanya ingin menikmati momen ini, saya akan mulai memikirkan di Sirkuit Catalunya nanti,” ungkap Vinales, mengutip dari GP One, Selasa (22/9/2020).

Baca juga Vinales Tak Sangkal Kecelakaan Bagnaia Muluskan Jalannya Raih Kemenangan

“Hasil ini juga sangat penting untuk tim saya. Mereka melakukan pekerjaan baik pada akhir pekan ini,” tambahnya.

Rasa sulit itu mengendarai M1 pun diakui Vinales saat mengendarai motor sebelum balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 dimulai. Kesulitan itu didapat ketika ia mencoba menikung lawan walaupun memiliki kecepatan yang mumpuni.

“Saya sudah menyadarinya pagi ini saat pemanasan. Saya berada di belakang Miller. Saya lebih cepat darinya, tetapi tidak ada cara untuk menyalipnya. Saya hanya memanaskan . Itu titik lemah kita,” sambungnya.

Karena itu, ini akan menjadi titik poin dari perubahan di MotoGP Catalunya nanti. Akan tetapi, sebelum melangkah ke sana, Vinales masih ingin tetap merayakan kemenangannya, yang terakhir didapatnya di MotoGP Malaysia 2019 tersebut.

“Pada tes di Barcleona, saya akan mencoba mempelajari Ducati untuk memahami bagaimana cara meningkatkan diri,” lanjutnya.

“Kami perlu menemukan cengkeraman lebih dalam akselerasi. Dengan M1, Anda harus berada di depan tikungan pertama. Jika Anda berhasil, maka perlombaan berubah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini