Vinales Tak Sangkal Kecelakaan Bagnaia Muluskan Jalannya Raih Kemenangan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 38 2282023 vinales-tak-sangkal-kecelakaan-bagnaia-muluskan-jalannya-raih-kemenangan-BRlWcOdwLG.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tak menyangkal kecelakaan Francesco Bagnaia di MotoGP Emilia Romagna 2020 menguntungkan dirinya. Ia seperti mendapatkan jalan yang mulus ketika berusaha sangat kuat untuk mengejarnya.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 20 September 2020 malam WIB, Vinales berhasil memecahkan kebuntuan untuk meraih kemenangan di MotoGP 2020. Namun, kemenangan Vinales juga tidak bisa lepas dari insiden tunggal yang dialami Bagnaia ketika memimpin balapan.

Maverick Vinales

Saat memimpin balapan, Bagnaia sendiri sudah tidak terjangkau sama sekali dan tinggal menatap kemenangan pertamanya di kelas MotoGP. Bahkan, Vinales yang berada di urutan kedua pun tampak kesulitan untuk berusaha mengejar pembalap Tim Pramac Ducati tersebut.

Akan tetapi, pada lap 20 nasib kurang mujur dialami Bagnaia. Secara tidak terduga ia tergelincir dari lintasan dan gagal melanjutkan balapan. Tentu saja, Vinales mendapatkan keuntungan tersebut hingga akhirnya memimpin balapan dengan nyaman.

Baca juga Gagal Menangi MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia Bantah Alami Tekanan dari Vinales

Vinales sendiri mengakui bahwa Bagnaia tampil begitu cepat. Ia sendiri mengatakan sulit untuk mengejar pembalap berpaspor Italia tersebut yang sudah memimpin jauh selama balapan berlangsung.

“Pecco sangat cepat. Saya mencoba melepaskan diri darinya di lap pertama, tetapi saya tidak bisa,” ungkap Vinales, mengutip dari GP One, Selasa (22/9/2020).

“Setelah ia melewati saya, saya berpikir untuk tetap tenang dan menghemat ban. Itu adalah strategi yang cerdas, karena di bagian kedua balapan, saya mengejarnya,” tambahnya.

“Ia membuat perbedaan di sektor ketiga lintasan, tetapi saya telah mempertahankan sesuatu selama lima lap terakhir,” sambungnya.

Meski begitu, Vinales sendiri ragu-ragu apakah jika ditanya apakah ia bisa menyusul Bagnaia atau tidak. Pada satu sisi, ia memiliki keyakinan, tetapi di sisi lainnya ia juga mengakui kecepatan Bagnaia yang begitu tingi.

“Mungkin saya bisa menyusulnya, tetapi saya juga tidak tahu apakah saya benar-benar bisa melewatinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini