Dovizioso: Kejuaraan MotoGP 2020 Lebih Aneh dari Musim Lalu

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 September 2020 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2281003 dovizioso-kejuaraan-motogp-2020-lebih-aneh-dari-musim-lalu-O1z6ibR50r.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut kejuaraan MotoGP 2020 jauh lebih aneh daripada musim lalu. Sebab, banyak pembalap tampak memiliki peluang untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Musim ini, persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2020 memang berjalan jauh lebih seru dan menarik. Sebab, ada banyak pembalap yang dinilai punya peluang untuk merebut gelar juara karena berhasil tampil apik sejauh ini.

Andrea Dovizioso

Dovizioso sendiri turut difavoritkan menjadi juara di MotoGP 2020. Selain dirinya, ada juga nama-nama seperti, Fabio Quartararo, Jack Miller, Maverick Vinales, hingga Joan Mir yang dinilai berpeluang menjadi kampiun pada musim ini.

BACA JUGA: Bagnaia Nyaris Menang di MotoGP Emilia Romagna, Dovizioso: Dia Terbaik di Ducati!

Kondisi ini tercipta karena absennya sang juara bertahan, Marc Marquez, di sejumlah seri. Marquez tercatat telah absen di enam seri MotoGP 2020 karena masih fokus menyembuhkan cedera lengan kanan yang muncul akibat terjatuh di balapan seri perdana.

Melihat kondisi ini, Dovizioso menyebut persaingan perebutan gelar juara di MotoGP 2020 berlangsung lebih aneh dari musim lalu. Ia tampak terkejut melihat beberapa nama yang awalnya tak difavoritkan bisa tampil begitu fantastis.

Bagi Dovizioso, situasi tersebut perlu diawasi secara khusus jika ingin terus menjaga peluang menjadi juara. Sebab saat ini, Dovizioso sendiri tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020.

Usai menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020, Dovizioso menempati posisi puncak klasemen sementara. Ia total telah mengantongi 84 poin. Dovizioso unggul satu angka dari Quartararo dan Vinales yang mengekor di tempat kedua dan ketiga.

Andrea Dovizioso

"Ini adalah kejuaraan yang lebih aneh daripada yang lalu. Ada banyak pembalap cepat dan Mir yang membuat comeback hebat,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (21/9/2020).

“Tapi, kami memiliki peluang. Kami berada di titik tengah. Meski begitu, semuanya bisa dibatalkan di bagian kedua kejuaraan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini