Gara-Gara Quartararo, Miller Sudahi Balapan MotoGP Emilia Romagna Lebih Cepat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 September 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2280967 gara-gara-quartararo-miller-sudahi-balapan-motogp-emilia-romagna-lebih-cepat-f8NHivT8re.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller. (Foto: Twitter/teammiller43)

MISANO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller harus mengubur impiannya meraih hasil manis di balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berakhir pada Minggu 20 September 2020 malam WIB. Hal itu dikarenakan Miller nyatanya harus menyudahi balapan lebih cepat karena ada masalah di motor Desmosedici miliknya.

Masalah pada motor Miller itu membuatnya harus kembali ke pit ketika balapan baru memasuki lap kedua. Ia memutuskan untuk mengakhiri balapan tersebut karena memang motornya sudah tak mungkin dipakai karena ada masalah mesin.

Setelah dicek untuk melihat masalah apa yang menimpa motor pembalap asal Australia itu, ternyata ada benda yang masuk ke dalam kuda besi Miller melalui penyaring udara. Menariknya, benda yang masuk ke penyaring udara motor Miller itu adalah milik rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Diduga benda itu adalah bagian dari helm Quartararo yang tak sengaja lepas dan masuk ke dalam motor Miller. Jadi, bisa dikatakan gara-gara Quartararo, Miller harus menyudahi balapan seri ketujuh MotoGP 2020 lebih cepat dari para pembalap lainnya.

Miller beri tahu Quartararo ada bagian helmnya yang masuk ke motor miliknya

Padahal sebelum insiden itu terjadi, Miller tampil sangat baik. Ia bahkan sempat memimpin jalannya balapan karena memperlihatkan kecepatan yang sangat luar biasa.

Kecewa jelas dirasakan Miller, namun ia tak mau menyalahkan Quartararo. Menurutnya ia sedang sial saja karena tertimpa kejadian yang mungkin sangat jarang terjadi di dunia balap MotoGP tersebut.

“Saya sangat sedih karena saya memulai dengan baik dan kami bisa mendapatkan balapan yang bagus, kami memiliki semua kondisi yang tepat untuk melakukannya (memenangkan balapan),” kata Miller, dikutip dari laman resmi Pramac Ducati, Senin (21/9/2020)

“Sayangnya itu bukan salah siapa-siapa, itu adalah hari yang sangat tidak beruntung karena sobekan masuk ke penyaring udara. Saya juga minta maaf untuk tim yang telah bekerja sangat keras dan baik. Saya janji kami akan kembali ke Barcelona lebih kuat lagi,” pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini