Lorenzo Ragu Honda Bakal Ubah Kebiasaan Usai Tuai Hasil Buruk di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280862 lorenzo-ragu-honda-bakal-ubah-kebiasaan-usai-tuai-hasil-buruk-di-motogp-2020-iEcHHORTxn.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogpp.com)

MALLORCA – Jorge Lorenzo memberikan komentar soal kiprah Tim Honda yang mengalami banyak kesulitan tanpa adanya sosok Marc Marquez di MotoGP musim 2020. Lorenzo meyakini bahwa Tim Honda takkan mengubah kebiasaan yang sudah mereka tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tim Honda memang menjalani kiprah mereka di MotoGP 2020 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya hingga MotoGP 2020 menjalani enam balapan, belum ada satupun pembalap Tim Honda yang meraih podium.

Marquez yang biasanya paling rajin menghadirkan banyak hasil-hasil positif di Tim Honda harus absen karena mengalami cedera patah tangan. Sementara Alex Marquez sebagai pembalap kedua Tim Honda, performa jauh dari yang diharapkan.

Marc Marquez

Situasi serupa juga dialami Cal Crutchlow yang belum menemukan performa terbaiknya usai mengalami cedera. Praktis pada saat ini Tim Honda hanya menggandalkan Takaaki Nakagami yang performa sejauh ini paling bisa dibanggakan.

Baca Juga: Lorenzo tentang Marquez: Dia Luar Biasa

Dengan kondisi tersebut, banyak yang mempercayai bahwa ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi Tim Honda. Ya, Tim Honda sejauh ini memang disebut-sebut hanya membuatkan motor yang cocok bagi Marquez seorang. Hal yang sudah dikritiksi Crutchlow dalam beberapa musim terakhir.

Ya, Tim Honda diyakini bakal mengubah kebiasaan mereka tersebut di musim-musim berikutnya. Namun soal hal tersebut, Lorenzo memiliki keraguan besar bahwa Tim Honda bakal melakukannya. Ya, Lorenzo menilai Tim Honda takkan mengubah kebiasaanya itu selama Marquez masih bisa menjadi juara dunia.

“Saya tak yakin prioritas Honda saat menggaet saya adalah membuat motor mereka lebih jinak, meski jika bertahan, saya pasti bisa mengubah motor itu,” jelas Lorenzo, seperti dilaporkan oleh Marca, Minggu (20/9/2020).

“Faktanya, Marc punya gaya balap yang unik dan tiap tahun motor itu makin beradaptasi padanya, menjauhi pembalap Honda lain. Sebagai orang biasa, kita pasti cenderung mencari solusi drastis ketika menghadapi situasi kritis,” lanjutnya.

Baca Juga: Jika Bertahan di Ducati, Lorenzo Mungkin Tidak Akan Pensiun Dini

“Akan tetapi selagi Marc terus-terusan meraih gelar juara dunia untuk Honda, saya rasa mereka takkan mengubah cara kerja mereka itu. Saya rasa kans Marc tergantung seberapa kompetitif motornya di berbagai sirkuit berbeda.”

“Meski saat ini tak diragukan lagi bahwa ia merupakan pembalap terkuat dan mempunyai kemampuan paling lengkap di grid MotoGP. Tapi saya yakin ia bakal memenangi balapan dan tetap ikut memperebutkan gelar dunia,” tuntas pemilik julukan X-Fuera tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini