Lorenzo tentang Marquez: Dia Luar Biasa

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280565 lorenzo-tentang-marquez-dia-luar-biasa-lOO89eDfhW.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap penguji Monster Energy Yamaha Jorge Lorenzo memuji karier Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP. Lorenzo menilai Marquez luar biasa, karena mampu membuat kejutan sejak musim debutnya di MotoGP 2013.

Marquez langsung meraih gelar juara pada musim debut, padahal awalnya tidak diunggulkan sama sekali. Marquez pun mencetak sejarah, karena menjadi satu-satunya debutan yang langsung meraih gelar juara.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Marquez melanjutkan kegemilangannya pada musim 2014, dengan kembali meraih gelar juara. Akan tetapi, The Baby Alien gagal mempertahankan gelar juara pada musim berikutnya. Marquez kalah saing dari Lorenzo.

Setelah kegagalan itu, Marquez bangkit. Selama empat musim beruntun dari 2016-2019, Marquez mendominasi MotoGP. Secara keseluruhan, Marquez meraih enam gelar juara dari tujuh yang mungkin didapat.

Oleh sebab itu, Lorenzo takjub dengan karier The Baby Alien di MotoGP. Menurut Lorenzo, bakat alami dan ambisi Marquez mengantarkannya menjadi pembalap hebat seperti sekarang.

“Meraih enam gelar juara dalam tujuh musim, sungguh luar biasa, tidak ada yang pernah melakukan hal seperti itu. Tidak ada yang menang di musim debutnya. Itu adalah sesuatu yang luar biasa, bakat alami. Ambisinya, dia tidak takut jatuh, sulit ditandingi,” kata Lorenzo, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (19/9/2020).

BACA JUGA: Jika Bertahan di Ducati, Lorenzo Mungkin Tidak Akan Pensiun Dini

Marquez sayangnya belum bisa unjuk gigi di MotoGP 2020. Marquez baru balapan satu kali pada musim ini di MotoGP Spanyol 2020. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu, sayangnya berakhir buruk untuk Marquez.

Lengan kanan Marquez patah sehingga ia harus absen hingga sekarang. Keadaan itu membuat peluang Marquez mempertahankan gelar juara mengecil.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini