Bungkam Nuggets, Lakers Menangi Gim Pertama Final Wilayah Barat NBA 2019-2020

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 36 2280379 bungkam-nuggets-lakers-menangi-gim-pertama-final-wilayah-barat-nba-2019-2020-32CfQZJm8j.jpg LeBron James (Foto: Twitter/@NBA)

FLORIDA – Los Angeles (LA) Lakers melawan Denver Nuggets pada gim pertama final wilayah barat NBA 2019-2020. Pertandingan tersebut berlangsung di AdventHealth Arena, Florida, Sabtu (19/9/2020) pagi WIB.

Lakers turun dengan para pemain terbaiknya, seperti JaVale McGee, Anthony Davis, LeBron James, Kentavious Caldwell-Pope, dan Danny Green. Nuggets yang mengincar kemenangan, juga menurunkan Nikola Jokic, Jerami Grant, Jamal Murray, Gary Harris, dan Paul Millsap.

LeBron James vs Nuggets (Foto: Twitter/@NBA)

Kuarter pertama dimulai dengan sengit. Lakers yang lebih diunggulkan, ternyata cukup kerepotan melawan Nuggets. Penampilan Jokic dan Murray membuat Lakers kesulitan.

Namun, Lakers tidak mau kehilangan kuarter pertama begitu saja. Jual-beli serangan pun terjadi sepanjang kuarter pertama. Lakers akhirnya tertinggal 36-38 dari Nuggets ketika kuarter pertama selesai.

Tertinggal tidak membuat Lakers terpuruk. LeBron dan kawan-kawan justru bangkit pada kuarter kedua. LeBron dan Davis menginspirasi setiap serangan Lakers. Nuggets yang awalnya mengimbangi, mulai kesulitan.

BACA JUGA: Jelang Duel, LeBron James Tak Ingin LA Lakers Remehkan Denver Nuggets

Kuarter kedua berjalan sesuai rencana Lakers. Lakers mengumpulkan poin demi poin sehingga mulai menjauhi Nuggets. Kuarter kedua pun berakhir dengan skor 70-59 untuk keunggulan Lakers.

Lakers sepertinya telah menemukan celah dalam permainan Nuggets. Kuarter ketiga pun berjalan sama seperti sebelumnya. Lakers mendikte permainan Nuggets.

Nuggets yang tidak mau tertinggal lebih jauh, memberikan perlawanan terbaik. Jokic dan Murray mencoba mengubah keadaan. Akan tetapi, upaya mereka tidak berbuah manis. Lakers kembali unggul dengan skor 103-79.

Permainan berubah pada kuarter keempat. Para pemain Lakers mulai kehilangan sentuhannya. Nuggets pun mengambil momentum untuk mengejar selisih poin. Poin demi poin dikumpulkan Jokic dan kawan-kawan.

Lakers mulai kewalahan mengatasi tekanan Nuggets. Selisih poin di antara Lakers dengan Nuggets menipis seiring waktu berlalu. Lakers pun kehilangan kuarter keempat, tetapi tidak dengan pertandingan.

Nuggets yang tampil apik di kuarter keempat, harus rela melihat Lakers memenangkan gim pertama. Lakers menutup pertandingan dengan kemenangan 126-114 atas Nuggets. Lakers kini unggul 1-0 atas Nuggets pada final wilayah barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini