Tatap MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia Tak Takut Bersaing dengan Rossi Lagi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 38 2279886 tatap-motogp-emilia-romagna-bagnaia-tak-takut-bersaing-dengan-rossi-lagi-YCmhdEPpqA.jpg Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@pecco63)

MISANO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, memastikan tak takut untuk bersaing lagi dengan Valentino Rossi di balapan-balapan lain, termasuk MotoGP Emilia Romagna 2020. Meski menaruh rasa hormat terhadap sosok Rossi, Bagnaia memastikan tak mengistimewakannya saat bersaing di atas sirkuit.

Bagi Bagnaia, Rossi dipandang sama dengan pembalap lain di MotoGP. Karena itu, ketika dihadapkan dengan duel ketat dalam memperebutkan posisi dalam balapan, ia tetap akan berusaha optimal agar tak kalah.

Francesco Bagnaia

Pemandangan seperti ini sejatinya sudah terlihat dalam gelaran MotoGP San Marino 2020. Kala itu, Bagnaia dan Rossi terlibat persaingan untuk memperebutkan posisi di tiga besar.

BACA JUGA: Aksi Lucu Rossi Telefon Morbidelli yang Telat ke Konferensi Pers MotoGP Emilia Romagna

Hasilnya, Bagnaia berhasil memenangkan duel itu dan menempati posisi kedua. Sementara Rossi, yang sejatinya sudah tampil apik dan dipercaya bisa merebut podium, ia akhirnya harus finis di urutan keempat.

Pemandangan seperti ini tentu saja berpeluang kembali tersaji dalam balapan lain di MotoGP 2020, termasuk di seri Emilia Romagna yang tersaji akhir pekan ini. Sebab, arena balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 sama seperti San Marino, yakni akan digelar di Sirkuit Misano.

Karena itu, kedua pembalap sama-sama optimis dapat meraih hasil manis dalam balapan akhir pekan ini. Dengan begitu, mereka bisa terus menjaga asa untuk menepati posisi terbaik di klasemen.

“Bagi kami, adalah normal bahwa ketika Anda melihat Vale (Rossi) di trek, selalu ada sesuatu yang berbeda. Ketika Anda tumbuh dengan seorang idola dan kemudian menemukan diri Anda di jalur yang sama, itu selalu sesuatu yang istimewa dan bahkan aneh,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (18/9/2020).

Valentino Rossi

“Tahun lalu, saya lebih memikirkannya di saat-saat seperti ini, tetapi tahun ini, mungkin karena saya merasa lebih baik dengan motornya,” lanjutnya.

“Saya balapan melawannya seperti yang saya lakukan di Ranch, tanpa khawatir. Bagi saya, saat itu seperti balapan melawan Dovi atau pembalap lain,” tukas pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini