Lakers vs Nuggets, Vogel Cari Cara Redam Nikola Jokic

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 36 2279681 lakers-vs-nuggets-vogel-cari-cara-redam-nikola-jokic-NoCyCShUL4.jpg Nikola Jokic jadi ancaman serius (Foto: Denver Nuggets)

ORLANDO – Pelatih Los Angeles (LA) Lakers, Frank Vogel, memuji kehebatan andalan Denver Nuggets, Nikola Jokic. Menurutnya, pebasket berjuluk Joker itu adalah seorang pemain yang unik. Karena itu, ia kemungkinan menyiapkan senjata rahasia pada gim pertama Final NBA 2019-2020 Wilayah Barat tersebut.

Nama Nikola Jokic memang berkibar sepanjang NBA 2019-2020. Center Denver Nuggets itu punya catatan cukup gemilang. Ia memiliki rataan 25,4 poin per laga serta akurasi tembakan 51,5%. Belum lagi, Joker mencatatkan setidaknya 10,8 rebound dan enam assist per laga di playoff.

Demi meredam kehebatan Nikola Jokic, Frank Vogel kemungkinan besar akan kembali menurunkan JaVale McGee dan Dwight Howard sebagai center. Keduanya merupakan pemain kunci ketika melawan tim yang bermain small-ball layaknya Denver Nuggets.

Baca juga: Jelang Final Wilayah Barat, Lakers Diuntungkan Waktu Istirahat Ekstra

Nikola Jokic cukup sulit dihentikan (Foto: Denver Nuggets)

“Joker mungkin salah satu pebasket paling unik di dunia, dan salah satu pemain center paling unik di NBA. Dia bisa melukai Anda dengan berbagai cara, entah itu lewat lemparan tiga poin, dari area sentral pertahanan, begitu juga dengan operannya,” papar Frank Vogel, dikutip dari ESPN, Jumat (18/9/2020).

“Ini akan menjadi sesuatu yang berbeda dalam hal memanfaatkan para center kami. Saya tidak mau terlalu detil. Namun, tentu saja kami akan menjadi LA Lakers yang sama seperti sepanjang tahun. Kami sudah terbiasa menghadapi tim small-ball. Saya berharap kami bisa kembali ke performa terbaik,” tutup pria asal Amerika Serikat (AS) itu.

McGee dan Howard memang hanya bermain sebanyak 23 menit jika digabungkan, selama babak semifinal. Namun, semua kemenangan Lakers atas Houston Rockets, diraih ketika salah satu atau bahkan keduanya ikut bermain.

LA Lakers akan kembali memanfaatkan tenaga keduanya untuk meredam Denver Nuggets. Gim pertama Final NBA 2019-2020 Wilayah Barat akan digelar di Orlando, Florida, pada Sabtu 19 September pagi WIB.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini