Ketimbang Vakum, Rossi Sarankan Dovizioso Jadi Pembalap Pengembang Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279137 ketimbang-vakum-rossi-sarankan-dovizioso-jadi-pembalap-pengembang-ducati-RveRfVkOsK.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Masa depan Andrea Dovizioso bersama Ducati masih belum jelas. Kedua pihak hingga saat ini masih belum menemui titik terang mengenai kelanjutan kerjasama untuk MotoGP 2021 nanti.

Negosiasi masalah gaji disebut-sebut jadi salah satu faktor utama yang membuat keuda kubu belum menemui kata sepakat hingga saat ini. Kabar terakhir mengatakan Dovizioso lebih memilih untuk hengkang dari Ducati pada akhir musim balap 2020.

Pernyataan tersebut datang langsung dari sang pembalap usai seri Austria pada pertengahan Agustus kemarin. Meski begitu, saat ini belum ada tim yang benar-benar dihubungkan dengan pembalap berjuluk Desmodovi tersebut.

Sebab, sebagian besar formasi pembalap untuk musim depan sudah terisi. Beberapa bahkan berpendapat kalau rekan satu tim Danilo Petrucci itu kemungkinan bakal vakum selama satu musim atau di 2021.

Baca juga: Usai Lakoni Pengujian, Dovizioso Yakin Raih Hasil Bagus pada Balapan Kedua di Misano

Para pembalap di kelas utama pun ikut menyampaikan pendapatnya terkait kelanjutan masa depan Dovizioso di MotoGP. Ketimbang vakum selama satu musim, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) menyarankan Dovizioso untuk mengemban tugas sebagai test rider di tim pabrikan.

Hal itu dinilai Rossi lebih bisa membuatnya tetap menjaga ritme membalap di kelas utama. Lagipula, Rossi juga meyakini Dovizioso yang sudah membela Ducati sejak 2013 paham betul tentang motor Desmosedici.

"Soal Dovi, jelas, saya bakal mau menggaetnya sebagai test rider! Tapi saya rasa, dan saya harap, ia akan dapat motor untuk balapan, karena ia masih muda dan cepat," ujar Rossi, seperti dilansir dari laman Motorsport, Kamis (17/9/2020).

Pada kesempatan yang sama, rider milik Suzuki Ecstar, Alex Rins rupanya juga punya pendapat serupa dengan The Doctor. Rins bahkan tak mengaku dirinya akan sangat senang jika Dovizioso bisa bekerja sebagai pembalap pengembang untuk Suzuki.

Pengalaman Dovizioso membalap bersama Honda, Yamaha, dan Ducati diyakini bisa menghadirkan warna baru. Rins juga yakin Dovizioso akan sangat cocok bekerja bersama Sylvain Guintoli untuk mengembangkan GSX-RR menjadi lebih baik.

"Sudah jelas Dovi bakal jadi opsi yang menarik, karena memiliki Sylvain dan Dovi sebagai test rider kami bakal sempurna. Dovi punya segudang pengalaman dan ia kenal betul motor dari pabrikan lain," ujar Rins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini