Bersepeda Jadi Pilihan Marquez untuk Kembalikan Stamina Pasca Pemulihan Cedera

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278848 bersepeda-jadi-pilihan-marquez-untuk-kembalikan-stamina-pasca-pemulihan-cedera-f5eskYsSOX.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terlihat mulai kembali beraktivitas setelah menghabiskan beberapa minggu untuk masa pemulihan pada cederanya. Rider asal Spanyol itu memilih olahraga bersepeda untuk mengembalikan stamina sebelum balik ke lintasan balap.

Hal itu terlihat pada postingan di media sosial Instagram Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu memposting foto di mana dirinya tengah bersepeda lengkap dengan peralatan penunjang seperti helm, kacamata, hingga sepatu khusus.

Baca juga: Para Pembalap Lain Mesti Waspada, Marquez Mulai Sembuh dari Cedera

Dalam postingan tersebut, Marquez menggambarkan kalau bersepeda merupakan bagian dari tahap pemulihan cederanya. Jika dilihat dari foto yang diunggah, Marquez masih menggunakan alat penyangga pada bahu kanannya.

Meski demikian, kondisi ini jelas jadi angin segar bagi tim Repsol Honda. Paling tidak, ini jadi gambaran kalau pembalap andalan mereka punya ambisi besar untuk pulih dan kembali mengaspal dalam waktu dekat.

Sebelum ini, Marquez juga memposting dirinya yang baru saja selesai melakukan olahraga berlari. Hal ini juga masih dalam bagian pemulihan kondisi dan stamina sang pembalap setelah hampir enam bulan menepi akibat cedera.

Baca juga:Pembalap Pengganti Marquez Merasa Frustrasi Balapan di Sirkuit Misano

Pihak Repsol Honda sendiri sempat memberikan pernyataan kalau Marquez kemungkinan besar baru akan kembali pada Oktober nanti, Melihat perkembangan sang pembalap, bukan tidak mungkin Juara Dunia MotoGP 2019 itu bisa kembali lebih cepat dari yang diperkirakan.

Terlebih pada postingan tersebut, Marquez sudah terlihat tak menggunakan pelindung besi lagi di bagian lengan kanannya. Hal itu menandakan tampaknya lengan Marquez sudah mulai membaik.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini