5 Calon Pemenang MotoGP Emilia Romagna 2020, Valentino Rossi Unjuk Gigi?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278603 5-calon-pemenang-motogp-emilia-romagna-2020-valentino-rossi-unjuk-gigi-FFzt31dovZ.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Usai tampil di seri MotoGP San Marino 2020 pada akhir pekan kemarin, para pembalap di kelas utama akan kembali mengaspal di Sirkuit Misano. MotoGP Emilia Romagna 2020 akan menjadi seri selanjutnya bagi para pembalap untuk beradu cepat di lintasan.

Berkaca pada seri San Marino kemarin, sejumlah pembalap pun difavoritkan untuk jadi pemenang di seri ketujuh kali ini. Salah satunya pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi. Meski belum berhasil meraih podium, The Doctor terbukti tampil cukup apik di seri San Marino kemarin.

Berikut Okezone akan membahas lima pembalap yang diprediksi bisa jadi pemenang pada seri MotoGP Emilia Romagna 2020.

5. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)


Franco Morbidelli menjadi nama pertama yang paling dijagokan untuk meraih podium juara di MotoGP Emilia Romagna 2020. Rider milik Petronas Yamaha SRT ini memang telah membuktikannya pada seri San Marino akhir pekan kemarin,

Tampil apik sejak sesi kualifikasi, tren positif yang ditunjukkan Morbidelli berlanjut pada balapan hari Minggu. Rekan satu tim Fabio Quartararo itu berhasil menjaga jarak cukup jauh di posisi terdepan sekaligus merebut podium pertama pada balapan tersebut.

4. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati)

Francesco Bagnaia tampil mengejutkan di seri MotoGP San Marino 2020, akhir pekan kemarin. Pecco -panggilan akrab Bagnaia- yang belum pulih 100 persen dari cedera di luar dugaan mampu bersaing di posisi depan dan meraih podium kedua.

Peforma Pecco terbilang cukup luar biasa. Mantan anak didik Valentino Rossi itu mematahkan pendapat yang mengatakan Ducati akan kesulitan bersaing di Sirkuit Misano. Tak heran kalau rekan satu tim Jack Miller itu akan kembali jadi favorit juara di seri MotoGP Emiliar Romagna 2020.

3. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

Pembalap Suzuki Ecstar satu ini memang tengah jadi sorotan di awal musim MotoGP 2020. Joan Mir yang tidak terlalu baik pada musim perdananya di ajang MotoGP justru jadi andalan baru Suzuki musim ini.

Pada seri San Marino kemarin, Mir mencuri perhatian dengan aksinya yang berhasil membalap Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di putaran terakhir. Manuvernya itu sekaligus membawa Mir berdiri di podium ketiga sekaligus jadi favorit juara di MotoGP Emilia Romagna 2020 nanti.

2. Fabio Quartararo (Petronas Yamah SRT)

Satu nama lain yang juga masuk dalam daftar favorit juara adalah Fabio Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha SRT ini sebenarnya gagal meraih podium pada seri San Marino kemarin. Quartararo gagal menyelesaikan balapan usai terjatuh sebanyak dua kali di lintasan.

Meski begitu, kualitas Quartararo jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Rider berpaspor Prancis itu menunjukkan kalau dirinya layak diperhitungkan dengan meraih dua kali podium juara awal musim ini.

1. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)

Valentino Rossi masuk dalam daftar pembalap yang dijagokan di seri Emilia Romagna, akhir pekan nanti. Meski belum berhasil meraih podium, The Doctor terbukti tampil cukup apik di seri San Marino kemarin.

Rossi berhasil menunjukkan konsistensi dengan berada di kelompok terdepan. Sayang, posisinya kemudian digeser Bagnaia dan Mir sehingga membuatnya harus puas finis di posisi keempat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini