Pembalap Pengganti Marquez Merasa Frustrasi Balapan di Sirkuit Misano

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278414 pembalap-pengganti-marquez-merasa-frustrasi-balapan-di-sirkuit-misano-KCsI2pv8o9.jpg Stefan Bradl. (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

MISANO – Hasil mengecewakan kembali diraih oleh tim Repsol Honda saat melakoni balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020 kemarin. Sebab lagi-lagi pembalapnya tak ada yang mampu finis di posisi 15 besar.

Padahal finis di urutan ke-15 menjadi posisi terakhir bagi seorang pembalap untuk bisa membawa pulang poin. Jadi, dari balapan MotoGP San Marino, baik Alex Marquez dan Stefan Bradl tak ada yang berhasil membawa satu pun poin dari Sirkuit Misano.

Hasil yang sungguh mengecewakan tentunya, terutama untuk Bradl. Sebab ia yang sebenarnya pembalap tes Honda itu justru gagal memberikan hasil yang positif untuk Honda sejak dipercayai balapan sedari tiga balapan sebelumnya atau semenjak GP Republik Ceko.

Baca Juga: Berhasil Menang di Misano, Morbidelli Tuai Pujian Bos Petronas Yamaha SRT

Stefan Bradl

Padahal Bradl dipercaya untuk dapat menggantikan Marc Marquez yang saat ini sedang berjuang menyembuhkan diri dari cedera yang menimpanya pada sejak kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol di awal MotoGP 2020,

Bradl sendiri mengaku kecewa dengan performanya. Bahkan hasil balapan MotoGP San Marino 2020 ternyata sedikit membuat rider asal Jerman itu sedikit frustrasi.

Bradl Frustrasi karena saat balapan di Sirkuit Misano itu berlangsung, ia merasa ada yang salah pada tubuhnya. Terutama pada bagian siku kanannya. Ia merasa sakit pada bagian siku kanan sebenarnya sebelum balapan, namun ketika race rasa sakitnya semakin parah.

Gara-gara rasa sakitnya tersebut, Bradl pun jadi melaju dengan sangat lambat. Alhasil, finis di urutan ke-18 menjadi hasil terbaik yang bisa diraih Bradl saat mentas di MotoGP San Marino 2020 tersebut.

“Itu adalah balapan yang membuat frustrasi, saya memiliki masalah dengan saraf di siku kanan saya yang sudah saya kemarin (sehari sebelum balapan), tetapi dalam balapan rasa sakinya ternyat menjadi lebih buruk,” jelas Bradl, dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (16/9/2020).

Fakta menarik MotoGP San Marino

“Saya rasa in bukan masalah lengan, tapi kedua jari kecil saya sempat merasakan mati rasa. Karena itu saya berada sekitar satu detik dari lebih lambat kecepatan normal saya,” tambah rider berusia 30 tahun tersebut.

Beruntung Bradl tak mengikuti tes resmi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Misano pada Selasa 15 September 2020. Sebab ia ingin mengistirahatkan lengannya agar bisa digunakan secara maksimal di balapan selanjutnya, yakni di MotoGP Emilia Romagna yang akan berlangsung pada Minggu 20 September 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini