Miami Heat Kalahkan Boston Celtics di Gim Pertama Final Wilayah Timur

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 36 2278801 miami-heat-kalahkan-boston-celtics-di-gim-pertama-final-wilayah-timur-SbcNspbelz.jpg Miami Heat amankan gim pertama atas Boston Celtic di Final Wilayah Timur (Foto: NBA)

FLORIDA – Miami Heat berhasil mengamankan gim pertama atas Boston Celtic di Final Wilayah Timur NBA. Tim arahan Erik Spoelstra menyudahi perlawanan Celtic lewat pertarungan cukup dramatis di laga kali ini.

Bermain di SPN World of Sports Complex, Florida, Rabu, (16/9/2020) malam WIB, Heats bersusah payah untuk meraih kemenangan di gim pertama kali ini. Adalah Jimmy Butler menjadi sosok penting kemenangan Heat tersebut melalui sumbangan poinnya saat over time tinggal menyisakan 12 detik.

Baca juga:Nuggets ke Final Wilayah Barat Usai Menang Dramatis atas Clippers

Butler memancing lawan melakukan pelanggaran di menit-menit akhir. Ia kemudian mencetak poin lewat lemparan bebas untuk membawa Heat unggul 116-114. Beberapa saat berselang, Dan Bam Adebayo memblok upaya Jayson Tatum untuk menyamakan kedudukan saat pertandingan tersisa tiga detik terakhir.

Adebayo kemudian berhasil memasukkan satu dari dua lemparan bebas dan membuat Heats menyudahi perlawanan Celtics dengan skor akhir 117-114. Sementara Tatum yang menyelesaikan permainan dengan 30 poin 14 rebound, dan lima assist, gagal melepaskan lemparan tiga poin saat bel tanda pertandingan usai.

Goran Dragic menjadi pencetak skor terbanyak untuk Heats di laga kali ini. Dragic memimpin perolehan dengan 29 poin, kemudian Jae Crowder menambah keunggulan timnya dengan sumbangan 22 poin. Lalu di posisi tiga ada Butler dengan oleksi 20 angka.

Dengan hasil ini, Heats tercatat telah menorehkan sembilan kemenangan dari 10 pertandingan playoff yang mereka lakoni. Sebagai catatan, gim kedua antara Heats kontra Celtics akan berlangsung pada Jumat 18 September 2020.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini