Zarco Kecewa Raih Hasil Buruk di Misano, Harapan ke Tim Pabrikan Ducati Pupus?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2277774 zarco-kecewa-raih-hasil-buruk-di-misano-harapan-ke-tim-pabrikan-ducati-pupus-FNqyM50JO9.jpg Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco. (Foto: Twitter/realeavintia)

MISANO – Pembalap Reale Avintia Ducati, Johann Zarco kecewa dengan hasil yang didapatkannya kala mentas di MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020 malam WIB. Ia tak percaya bisa finis di posisi ke-15 meski mengaku sudah mengawali race seri keenam MotoGP 2020 tersebut dengan baik.

Ya, Zarco yang mengawali balapan dari posisi ke-10 sebenarnya telah menjalani start yang cukup baik di Sirkuit Misano kemarin. Namun, seiring berjalannya waktu kecepatan Zarco justru menurun dan ia pun pada akhirnya disalip oleh beberapa rider lainnya.

Menurut pemaparan Zarco, semua itu dapat terjadi karena ban belakang motor Desmosedici miliknya mengalami kondisi yang amat buruk di lap-lap terakhir balapan. Khususnya ketika balapan tinggal menyisakan tujuh lap lagi.

Baca Juga: Bastianini Konfirmasi Gabung Ducati di MotoGP 2021, Tanda Zarco Gantikan Dovizioso?

Johann Zarco

Gara-gara kondisi ban yang sudah mulai aus, Zarco pun pada akhirnya harus rela hanya membawa pulang satu poin saja. Ia merasa hasil balapan itu benar-benar buruk dan ia menilai hal positif dari race tersebut hanya terjadi di awal balapan saja.

“Saya pikir bagian positif dari balapan ini, bila melihat hasil finis di posisi ke-15 dan beda 20 detik di dari pemenang balapan, serta jauh dari garis depan depan, adalah saya mendapatkan banyak hal positif sejak awal,” ungkap Zarco, dilansir dari laman resmi Reale Avintia, Selasa (15/9/2020).

“Langkah yang kami ambil pagi ini dalam pemanasan telah banyak membantu saya di awal balapan hingga dapat mengikuti kcepatan Dovizioso dan Bagnaia,” tambah rider asal Prancis tersebut.

“Bagi saya, startnya bagus, tapi seiring berlalunya lap, saya sangat menderita dengan ban belakang, terutama tujuh lap terakhir, saya tidak bisa mengikuti dan saya kehilangan banyak,” tambah Zarco.

Tentu hasil balapan MotoGP San Marino 2020 itu sangat memukul Zarco dengan keras. Sebab gara-gara ia gagal tampil maksimal, kesempatannya untuk meyakinkan Ducati agar merekrutnya menjadi pembalap tim pabrikan untuk musim depan telah berantakan.

Fakta menarik MotoGP San Marino

Pesaingnya untuk memperebutkan satu tempat di tim pabrikan Ducati tersebut, yakni Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), justru tampil sangat baik kala mentasi di Sirkuit Misano. Bagnaia yang baru pulih dari cedera parah mampu finis sebagai runner-up di balapan MotoGP San Marino 2020 tersebut.

Tentunya dengan hasil itu membuat peluang Bagnaia untuk direkrut tim pabrikan Ducati semakin besar. Apa dengan begitu harapan Zarco ke tim pabrikan Ducati pupus begitu saja?

Jawabannya bisa iya, bisa tidak. Sebab Ducati sampai saat ini masih menunggu balapan kedua di Sirkuit Misano untuk menentukan siapa pembalap yang bakal menemani Jack Miller di MotoGP 2021. Balapan kedua di Misano bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020 itu akan berlangsung pada Minggu 20 September 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini