Bastianini Konfirmasi Gabung Ducati di MotoGP 2021, Tanda Zarco Gantikan Dovizioso?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 38 2276698 bastianini-konfirmasi-gabung-ducati-di-motogp-2021-tanda-zarco-gantikan-dovizioso-U5XdAmiOEN.jpg Enea Bastianini akui telah tandatangani kontrak bersama Ducati untuk MotoGP 2021. (Foto: Twitter/enebastianini)

MISANO – Pembalap Moto2, Enea Bastianini telah mengonfirmasi bahwa dirinya bakal bergabung dengan Ducati di MotoGP 2021. Ia mengatakan telah menandatangani kontrak dengan tim asal Italia tersebut.

Menariknya, Bastianini pun belum tahu tim mana yang akan dibelanya pada musim depan. Hal tersebut tentunya serupa dengan apa yang dilakukan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Johann Zarco (Reale Avintia Ducati).

Tampaknya Ducati masih galau menempatkan pembalap yang akan menemani Jack Miller di tim pabrikan Ducati pada musim depan. Namun, untuk kasus Bastianini, tampaknya rider berusia 22 tahun itu akan ditempatkan di Reale Avintia Ducati.

Baca Juga: Meski Sudah Sulit Bersaing, Rossi Masih Jadi Sosok Penting bagi Yamaha

Enea Bastianini

“"Saya telah menandatangani kontrak dengan Ducati dan untuk saat ini saya tidak mengetahu tim mana yang akan saya bela. Akan tetapi, minggu depan ada kemungkinan untuk mengonfirmasi hal tersebut," kata Bastianini, dikutip dari Crash, Sabtu (12/9/2020).

Bastianini diisukan bakal ditaruh di Avintia karena memang sudah menjadi hal yang lumrah jika pembalap debutan dipercayai untuk berada di tim satelit. Apalagi kini Ducati sudah menentukan antara Bagnaia dan Zarco saja untuk berada di tim pabrikan.

Akan tetapi, karena Zarco yang bakal digusur Bastianini di Avintia, maka ada peluang rider asal Prancis itulah yang akan menemani Miller di tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021. Jadi, ada kemungkinan Bagnaia tetap bertahan di Pramac.

Peluang sebaliknya juga bisa terjadi, di mana Bagnaia yang justru akan berada di tim pabrikan Ducati dan Zarco justru ke Pramac. Semuanya masih mungkin terjadi karena Ducati baru akan menentukan usai melihat hasil dari MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020.

Lalu untuk Bastianini, kepastian dirinya bergabung dengan Ducati di MotoGP sangatlah membuat dirinya senang. Sebab menurut Bastianini, Ducati adalah tim yang sudah dianggap seperti keluarga. Ia senang karena bisa membela tim asal Italia, negara di mana dirinya berasal.

Johann Zarco

“Bagi saya sangat penting untuk bisa bergabung dengan Ducati pada tahun depan, tim ini adalah keluarga yang baik bagi saya, baik itu karena motor Italia dan saya orang Italia. Hal tersebut mungkin akan membuat saya lebih cepat di MotoGP!” tambah Bastianini.

Kini, kita semua hanya perlu menunggu hasil balapan MotoGP San Marino 2020. Jika Zarco berhasil tampil baik dan merebut podiu, maka ada kemungkinan dirinyalah yang akan menggantikan Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini