Gagal Finis di Misano, Quartararo Akui Buat Banyak Kesalahan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 September 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 38 2277640 gagal-finis-di-misano-quartararo-akui-buat-banyak-kesalahan-raQAkpJeRt.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan komentar soal apa yang diraihnya ketika tampil di MotoGP musim 2020 seri San Marino. Quartararo tidak menampik bahwa dirinya membuat banyak kesalahan, hingga akhirnya gagal membawa pulang poin dari MotoGP San Marino 2020.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sebenarnya berpotensi besar untuk bisa meraih hasil positif di MotoGP San Marino 2020. Terlebih, Quartararo sendiri berhasil start dari posisi ketiga dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano pada akhir pekan kemarin.

Ketika menjalani balapan di MotoGP San Marino 2020, Quartararo sendiri memang tampil cukup mengesankan dengan berada di baris terdepan. Akan tetapi sebuah kejadian nahas justru harus diderita Quartararo ketika memasuki lap ke-18.

Fabio  Quartararo

Ya, Quartararo yang sepanjang balapan menjadi salah satu unggulan harus mengalami crash. Kondisi tersebut pun memaksa El Diablo –julukan Quartararo– harus menyelesaikan balapan MotoGP San Marino 2020 lebih awal.

Baca Juga: Gagal Finis di Misano, Posisi Quartararo di Puncak Klasemen Digeser Dovizioso

Seusai balapan di MotoGP San Marino 2020, Quartararo pun lantas memberikan komentarnya. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut tidak menampik bahwa dirinya memang melakukan banyak kesalahan ketika menjalani balapan di MotoGP San Marino 2020.

Quartararo pun bertekad untuk bisa belajar dari pengalaman pahitnya yang dialaminya di MotoGP San Marino 2020. Quartararo juga memiliki keyakinan besar bahwa dirinya bakal bangkit di balapan-balapan berikutnya.

“Ini merupkakan tahun kedua saya (tampil di kelas MotoGP). Saya belajar dari semua kesalahan tahun lalu, dan akan belajar dari kesalahan hari ini. Saya akan tonton ulang balapannya,” jelas Quartararo, seperti disadur dari Speedweek, Senin (14/9/2020).

“Jelas berat menonton balapan jika Anda jatuh, tapi penting untuk melihat di mana letak kesalahan saya. Saya sadar, namun saya ingin lihat. Saya takkan mau mengulang hal yang sama pekan depan,” sambung pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Baca Juga: Marc Marquez Absen, 4 Pembalap Rasakan Kemenangan Perdana di MotoGP

“Anda bisa melaju dengan sangat cepat di atas lintasan. Anda bisa mempunyai segalanya. Akan tetapi pengalaman tidak akan pernah bisa dibeli. Anda harus merasakannya, melakukan kesalahan, dan belajar dari kesalahan itu.”

“Saya merasa sangat yakin Marc (Marquez) atau Vale (Rossi) masih belajar, jadi bayangkan saja saya yang baru menjalani musim kedua. Saya takut Franco (Morbidelli) dan Vale menjauh. Itulah alasan saya jatuh. Saya akan coba tak mengulangnya, ini pelajaran bagus bagi saya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini