Gagal Finis di Misano, Posisi Quartararo di Puncak Klasemen Digeser Dovizioso

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 September 2020 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 38 2277179 gagal-finis-di-misano-posisi-quartararo-di-puncak-klasemen-digeser-dovizioso-xBO2TUrUfb.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Hasil buruk diraih Fabio Quartararo saat tampil di seri keenam MotoGP 2020. Pembalap andalan Petronas Yamaha SRT itu gagal menyentuh garis finis usai mengalami insiden di lintasan.

Membalap di Sirkuit Misano, Minggu 13 September 2020, malam WIB, Quartararo memulai dari posisi yang menguntungkan. Performa apik di sesi kualifikasi yang berlangsung sehari sebelumnya membuat Quartararo start dari posisi ketiga pada balapan kali ini.

Quartararo langsung terlibat persaingan di kelompok depan ketika baru beberapa sat meninggalkan garis start. Namun, nasib sial menimpa pembalap berjuluk El Diablo itu saat memasuki pertengahan balapan.

Saat hendak memasuki tikungan Quartararo kehilangan kendali atas YZR-M1 miliknya hingga terjatuh. Namun, ia mencoba kembali melanjutkan balapan setelah melihat tidak ada kerusakan para pada motornya.

Baca juga: Podium Ke-200 Valentino Rossi di MotoGP Melayang karena Joan Mir

Sayangnya, ketika berusaha mengejar para pembalap di depan, Quartararo tiba-tiba kembali mengalami insiden. Belum diketahui pasti apa yang membuatnya sampai terjatuh untuk kedua kalinya pada balapan kali ini.

Melihat tak adanya lagi peluang, sang pembalap pun memilih untuk tak melanjutkan balapan dan kembali bergabung dengan timnya.

Hasil ini jelas tidak diharapkan oleh Quartararo. Sebab, kegagalan di MotoGP San Marino kali ini membuat posisinya di puncak klasemen tergeser oleh Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Padahal, Dovizioso sendiri terlihat tidak bisa begitu tampil maksimal. Namun, finis di posisi tujuh membuat raihan poinnya bertambah menjadi 76 angka.

Sementara Quartararo harus rela menutup seri keenam kali ini tanpa raihan poin tambahan. Meski demikian, perebutan gelar juara masih terbuka lebar untuk siapapun. MotoGP 2020 sendiri masih menyisakan delapan balapan lagi hingga akhir musim nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini