Bos Suzuki Puas dengan Kinerja Pembalapnya di MotoGP San Marino 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 September 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 38 2277502 bos-suzuki-puas-dengan-kinerja-pembalapnya-di-motogp-san-marino-2020-5mTgSeIKDD.jpg Joan Mir vs Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

MISANO – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memberikan komentar soal kiprah kedua pembalapnya, yaitu Alex Rins dan Joan Mir, di MotoGP musim 2020 seri San Marino. Brivio mengaku puas dengan apa yang ditunjukkan kedua pembalapnya tersebut di MotoGP San Marino 2020.

Sebagaimana diketahui, para pembalap Tim Suzuki memang berhasil menorehkan hasil positif ketika tampil di MotoGP San Marino 2020. Ya, baik Mir atau pun Rins berhasil menunjukkan performa gemilang dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano pada akhir pekan kemarin itu.

Rins yang berstatus sebagai pembalap utama Tim Suzuki Ecstar memang sempat kesulitan di awal-awal balapan MotoGP San Marino 2020. Akan tetapi beruntung bagi Rins, ia mampu memperbaiki performanya pada lap-lap tersisa.

Joan Mir

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun akhirnya mampu menyelesaikan balapan di MotoGP San Marino 2020 dengan menghuni posisi kelima. Hasil jauh lebih mengesankan berhasil didapatkan oleh Mir di MotoGP San Marino 2020.

Baca Juga: Puasnya Rins Finis Kelima di MotoGP San Marino 2020

Ya, Mir berhasil merengkuh podium ketiga di MotoGP San Marino 2020. Keberhasilan tersebut mampu didapatkan Mir setelah sukses menyalip pembalap veteran Tim Monster Energy Yamaha, yakni Valentino Rossi, beberapa lap jelang balapan usai.

Prestasi tersebut pun menjadi podium kedua yang didapatkan Mir di MotoGP 2020. Sebelumnya, pembalap berusia 23 tahun tersebut juga berhasil mengklaim podium kedua kala mengaspal di MotoGP Austria 2020.

Seusai menjalani balapan di MotoGP San Marino 2020, Brivio selaku manajer Tim Suzuki pun memberikan komentarnya. Brivio mengaku sangat terkesan dengan kinerja kedua pembalapnya dalam balapan di MotoGP San Marino tersebut.

“Kami sangat senang bisa naik podium lagi. Sangat menyenangkan melihat GSX-RR kami di puncak dan menjaga kecepatan yang sangat kompetitif, dan saya pikir dengan posisi grid yang lebih kuat kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” jelas Brivio, seperti disadur dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Mir Ceritakan Momen Keberhasilannya di MotoGP San Marino 2020

“Joan pulih dengan sangat baik dan dia memiliki lap terakhir yang bagus untuk mendapatkan podium yang pantas, dan juga Alex melakukan balapan yang sangat bagus dengan kecepatan yang luar biasa sampai masalah dengan lengannya, jadi dia juga mengesankan,” lanjutnya.

“Kami akan mencoba membawa daya saing ini ke akhir pekan depan. Terima kasih untuk semua tim atas kerja keras mereka,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini