Mir Ceritakan Momen Keberhasilannya di MotoGP San Marino 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 September 2020 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 38 2277187 mir-ceritakan-momen-keberhasilannya-di-motogp-san-marino-2020-C4tiAPd2Hs.jpg Podium MotoGP San Marino 2020 (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia usai berhasil meraih podium di MotoGP San Marino 2020. Padahal, Mir sendiri sejak awal bukan salah satu yang diunggulkan mengingat Sirkuit Misano lebih bersahabat dengan motor Yamaha.

Tapi hasil akhir balapan tidak berkata demikian, Yamaha memang berhasil meraih podium pertama lewat performa apik Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Namun, tiga pembalap mereka lainnya justru tidak tampil sesuai ekspektasi.

Hasil berbeda justru diraih Mir pada balapan kali ini. Mengawali balapan dari posisi kedepalan, Mir terus menjaga jarak agar peluangnya untuk bertarung di posisi depan terus terbuka lebar.

Memasuki beberapa putaran terakhir, Mir memanfaatkan kondisi ban yang lebih baik untuk merangsek masuk ke kelompok depan, Satu persatu pembalap pun ia lewati, termasuk rekan satu timnya, Alex Rins.

Baca juga: Raih Kemenangan Perdana di MotoGP, Morbidelli Luapkan Rasa Emosional

Mir justru perlahan mulai mendekat ke posisi depan dan bergabung dengan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) untuk memperebutkan podium kedua. Rossi yang mulai kehabisan ban belakang mulai melambat hingga posisinya digantikan oleh Bagnaia.

Kemudian Mir yang melihat hal itu langsung memacu motornya lebih kuat hingga berhasil melewati Rossi di tikungan. Langkah tersebut terbilang sangat tepat sebab podium ketiga berhasil diamankan pembalap Spanyol itu.

“Sangat menyenangkan bisa naik podium pertama saya di sini di Misano. Alex Rins kuat pada awalnya. Pada akhirnya, saya lebih kuat darinya. Tapi kami semua puas dengan hasilnya,” ujar Mir, seperti dilansir dari laman resmi Speedweek, Senin (13/9/2020)

“Dia (Rins) tidak bisa melewati Vale (Rossi), aku tidak tahu apa yang terjadi. Mungkin juga ada faktor kondisi ban di sana,” lanjutnya.

“Ketika saya melewati Rins, saya memiliki Vale(Rossi) di depan saya. Saya bisa menyusulnya dengan bersih di tikungan. Saya juga mencoba untuk lebih mendekat dengan Bagnaia dan melihat peluang apakah bisa melewatinya juga,” sambung Mie.

“Saya melihat dia punya masalah di sektor terakhir. Tapi tidak bisa dipungkiri dia punya kecepatan yang sangat baik pada motornya. Jadi podium ketiga ini sudah sangat cukup untuk saya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini