Pede Yamaha Bakal Berjaya di Misano, Quartararo Ledek Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 38 2277087 pede-yamaha-bakal-berjaya-di-misano-quartararo-ledek-ducati-lksgXgPOdn.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, memiliki kepercayaan diri besar terhadap performa YZR-M1 di MotoGP San Marino 2020. Ia sangat yakin para pembalap Yamaha akan berjaya dalam balapan yang akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

Melihat hasil kualifikasi, Yamaha memang menunjukkan taringnya. Pole position sendiri berhasil ditempati Maverick Vinales yang tampil apik dengan catatan waktu 1 ment 31,411 detik. Raihan tersebut berhasil mencatatkan rekor baru.

Fabio Quartararo

Melihat ke depan untuk balapan, Quartararo - yang menikmati perselisihan panjang balapan dengan Marc Marquez di Misano setahun yang lalu - memberi tip kepada Jack Miller untuk tampil kuat pada awalnya, tetapi berpikir Yamaha menjaga bannya lebih baik daripada Ducati.

Sementara itu, pada urutan kedua ditempati Franco Morbidelli diikuti Quartararo yang start dari posisi ketiga. Sedangkan satu pembalap Yamaha lainnya yang merupakan idola tuan rumah yakni Valentino Rossi akan memulai balapan dari tempat keempat.

Baca juga Yamaha Dominasi Kualifikasi di Misano, Quartararo Sebut Misi Balas Dendam

Situasi ini pun menjadi sebuah perbandingan yang jauh berbeda jika melirik ke sesi balapan MotoGP Austria dan Styria 2020. Pada sesi balapan tersebut, Yamaha terbilang babak belur setelah tidak mampu bersaing dengan para pembalap lain.

Pada dua seri balapan tersebut, para pembalap Ducati dan KTM pun mampu menunjukkan dominasinya hingga memenangi balapan. Sementara, di Sirkuit Misano, kedua tim tersebut tak mampu unjuk gigi.

Praktis, hanya ada pembalap Ducati yakni Jack Miller yang akan memulai dari balapan dari posisi kelima. Seakan meledek, Quartararo pun mencoba memberi tips kepada Miller yang merupakan pembalap tim satelit Ducati tersebut.

“Jack di urutan kelima, jadi dengan peluncur roket ia akan ada di tikungan pertama, jadi penting untuk tidak membuang banyak waktu,” canda Quartararo, mengutip dari Crash, Minggu (13/9/2020).

Fabio Quartararo

Meski akan mewaspadai Miller sebagai andalan Ducati, Quartararo tetap percaya Yamaha akan tampil dominan. Ia berharap seluruh pembalap Yamaha bisa tetap bertahan di atas motor hingga garis finis dan menyelesaikan balapan di posisi empat besar.

“Tapi sepertinya Yamaha memiliki kecepatan lebih dari yang lain, jadi bagi saya ini akan menjadi pertarungan dengan Yamaha selama semua orang tiba dengan selamat di tengah balapan karena saya pikir kami memiliki kecepatan yang lebih tinggi di akhir balapan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini