Yamaha Dominasi Kualifikasi di Misano, Quartararo Sebut Misi Balas Dendam

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 38 2277078 yamaha-dominasi-kualifikasi-di-misano-quartararo-sebut-misi-balas-dendam-QwCbb8yRnt.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyebut ada misi balas dendam di balik dominasi Yamaha di MotoGP San Marino 2020. Quartararo sendiri berhasil mengamankan posisi start ketiga dari hasil kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu 12 September 2020.

Berdasarkan hasil kualifikasi, empat pembalap Yamaha akan start terdepan pada balapan yang akan berlangsung pada Minggu (13/9/2020) malam WIB. Peraih pole position sendiri adalah Maverick Vinales.

Fabio Quartararo

Pembalap Monster Energy Yamaha itu tampil meyakinkan sepanjang kualifikasi hingga akhirnya sukses menjadi yang terdepan. Vinales mencatatkan waktu terbaik bahkan hingga memecahkan rekor dengan 1 menit 31,411 detik.

Pada urutan kedua ditempati Franco Morbidelli yang merupakan rekan setim Quartararo. Sedangkan satu pembalap Yamaha lainnya yang merupakan idola tuan rumah yakni Valentino Rossi akan memulai balapan dari tempat keempat.

Baca juga Rossi Bisa Gagalkan Niat Vinales Menangi MotoGP San Marino 2020

Hasil ini tentu membanggakan. Apalagi jika berkaca pada tiga balapan terakhir, performa Yamaha benar-benar memburuk. Pada balapan MotoGP Republik Ceko, Austria, dan Styria 2020, Yamaha tampil jeblok.

Hampir secara bersamaan, keempat pembalap YZR-M1 tampil kurang memuaskan di ketiga seri balapan. Namun, ketika kini balapan digelar di sirkuit yang cocok untuk Yamaha, para pembalapnya kini mengganas.

Quartararo sendiri mungkin cukup kecewa karena gagal meraih pole position di MotoGP San Marino 2020. Namun begitu, ia tetap merasa bangga karena bisa menjadi bagian dari dominasi Yamaha di kualifikasi seri keenam MotoGP 2020 tersebut.

“Setelah tiga balapan buruk yang kami alami di Austria dan Brno, ketika saya melihat empat Yamaha di depan, dan meski saya bukan yang tercepat, saya sangat senang Yamaha merasakan motor itu berpotensi untuk memperebutkan kemenangan lagi,” ungkap Quartararo, mengutip dari Crash, Minggu (13/9/2020).

Fabio Quartararo

“Bagi saya, penting untuk melihat motor di depan dan perasaan di belakang. Kami tahu Misano akan lebih baik karena ini lebih Yamaha daripada Austria, jadi saya tidak bisa menunggu untuk balapan karena saya merasa hebat,” lanjutnya.

Sementara itu, jika berkaca pada hasil musim lalu, Yamaha memang tampil dominan di Misano. Meski saat itu, Marc Marquez keluar sebagai pemenang, tetapi urutan kedua hingga kelima ditempati pembalap Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini