Bungkam Rockets, LA Lakers Melaju ke Final Wilayah Barat NBA 2019-2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 36 2277010 bungkam-rockets-la-lakers-melaju-ke-final-wilayah-barat-nba-2019-2020-G1U3JgsjNS.jpg LA Lakers vs Houston Rockets (Foto: Twitter/@NBA)

ORLANDOLos Angeles (LA) Lakers berhasil melangkahkan kaki ke babak final wilayah barat NBA 2019-2020. Bermain di AdventHealth Arena, Minggu (13/9/2020) pagi WIB, LA Lakers sukses menumbangkan Houston Rockets pada pertandingan kelima semifinal wilayah barat NBA 2019-2020.

Kepercayaan diri tinggi yang dimiliki LA Lakers membuat LeBron James dan kawan-kawan begitu dominan terhadap Rockets. Alhasil pada laga kelima ini pun, LA Lakers sukses menumbangkan Rockets dengan skor 119-96.

LA Lakers vs Houston Rockets

Dengan hasil ini, maka LA Lakers melaju ke final wilayah barat dengan skor besar 4-1. Sebelumnya, LA Lakers kecolongan satu kemenangan dari Rockets saat menjalani laga perdana babak semifinal wilayah barat NBA 2019-2020.

Pada laga kelima ini, penampilan apik pun ditunjukkan LeBron James yang menjadi motor dari LA Lakers. Ia berhasil mencetak double-double setelah mengumpulkan 29 poin dan 11 rebounds. Namun begitu, poin tertinggi menjadi milik pemain Rockets, James Harden yang mengoleksi 30 poin.

Baca juga LA Lakers Tinggal Selangkah Lagi Capai Final Wilayah Barat Pertama sejak 2010

Akan tetapi, keberhasilan Harden tak mampu menolong Rockets untuk melangkah jauh. Sementara kontribusi LeBron yang didorong dengan penampilan apik rekan-rekannya mampu membawa mereka meraih kemenangan meyakinkan.

Hasil ini pun menjadi catatan apik bagi LA Lakers. Ini merupakan pertama kalinya bagi LA Lakers melangkah ke partai puncak wilayah barat setelah terakhir mentas di laga final konferensi terjadi pada 2010.

Tetapi, tak hanya secara tim, LeBron James juga sukses melepas dahaga untuk tampil ke final konferensi sejak 2018. Kala itu, LeBron James berhasil tampil ke final wilayah barat saat masih tampil bersama Cleveland Cavaliers.

Kebanggaan pun dirasakan LeBron James karena akhirnya mampu tampil ke partai puncak kembali. Ia merasa lebih bahagia lagi karena kesuksesannya melaju ke laga final kali ini bersama LA Lakers yang sudah menantikannya selama satu dekade.

“Ini alasan saya ingin menjadi bagian dari LA Lakers, untuk membawa mereka kembali ke tempat yang biasa mereka lakukan yaitu untuk bersaing di kejuaraan ini,” ungkap LeBron James, mengutip dari ESPN, Minggu (13/9/2020).

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mengenakan warna unggu dan emas. Jadi kami hanya mencoba untuk melanjutkan warisan yang sudah dimiliki klub ini,” pungkas LeBron James.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini