LA Lakers Tinggal Selangkah Lagi Capai Final Wilayah Barat Pertama sejak 2010

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 36 2276899 la-lakers-tinggal-selangkah-lagi-capai-final-wilayah-barat-pertama-sejak-2010-sZ9tWDDo6v.jpg LeBron James (Foto: Twitter/@NBA)

FLORIDA – Los Angeles (LA) Lakers tinggal selangkah lagi mencapai final wilayah barat NBA pertamanya sejak muism 2009-2010. Lakers saat itu mampu melewati final wilayah barat hingga mengakhiri kompetisi dengan trofi Larry O’Brien.

Lakers kini hanya harus mengalahkan Houston Rockets pada gim kelima semifinal NBA 2019-2020 untuk ke final wilayah barat dan mengulang sejarah pada 10 tahun lalu. Pertandingan kontra Rockets yang akan berlangsung ESPN Wide World of Sports Complex, Walt Disney World, Florida, Minggu (13/9/2020) pukul 07.00 WIB.

LeBron James dan Anthony Davis (Foto: Twitter/@NBA)

Lakers kini unggul 3-1 atas Rockets setelah memenangkan gim keempat dengan skor 110-100. LeBron James dan Anthony Davis jadi bintang untuk Lakers pada gim kelima. LeBron mencatatkan 16 poin, 15 rebound, dan sembilan assist, sedangkan Davis mencetak 29 poin dan 12 rebound.

Hasil gim keempat menandakan Lakers sudah menang tiga kali beruntun atas James Harden dan kawan-kawan. Lakers seperti telah menemukan ritme terbaik serta celah dalam permainan Rockets sehingga bisa meraih rentetan kemenangan.

Final impian wilayah barat sedikit lagi akan tercipta jika Lakers memenangkan gim kelima. Final impian yang dimaksud, adalah pertandingan antara Lakers melawan rival sekotanya, LA Clippers.

BACA JUGA: Lakers vs Rockets, Batasi Harden Jadi Kunci Kemenangan

Clippers pun kemungkinan besar akan melaju ke final wilayah barat setelah menang 96-85 atas Danver Nuggets pada gim keempat. Itu membuat Clippers mengikuti jejak Lakers, yakni unggul 3-1 atas lawannya sehingga cuma butuh satu kemenangan lagi untuk mencapai final wilayah barat.

Final impian akan tercipta jika Lakers dan Clipper sama-sama mengalahkan lawannya masing-masing pada gim kelima. Pertandingan berkualitas dijamin tersaji ketika Lakers berjumpa Clippers. Lakers bersama LeBron akan bertemu Clippers dengan bintang barunya, Kawhi Leonard.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini