Raptors vs Celtics, Jayson Tatum Berhasil Samai Rekor Apik Kobe Bryant

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 36 2276760 raptors-vs-celtics-jayson-tatum-berhasil-samai-rekor-apik-kobe-bryant-Rb8MtTfMOO.jpg Penggawa Boston Celtics, Jayson Tatum. (Foto: Twitter/celtics)

BOSTON Celtics baru saja memastikan diri melaju ke final wilayah timur playoff NBA 2019-2020. Kepastian itu didapatkan usai Celtics berhasil membungkam Toronto Warrios di gim ketujuh semifinal wilayah timur pada laga yang berlangsung Sabtu (12/9/2020).

Ya, Celtics memang harus melalui gim terakhir untuk bisa mendapatkan satu tiket final wilayah timur. Kemenangan 4-3 Celtics atas Raptors itu pun tak terlepas dari apiknya permainan salah satu penggawa andalannya, yakni Jayson Tatum.

Sebab Tatum mampu tampil baik di tujuh pertandingan semifinal wilayah timur playoff NBA tersebut. Terlebih di gim terakhir yang disudahi dengan skor 92-87 untuk kemenangan Celtics tersebut.

Sebab Tatum menjadi pemain Celtic dengan perolehan poin terbanyak di gim ketujuh tersebut. Tercatat Tatum mengoleksi 29 poin, 12 rebound, dan tujuh assist. Menurut laporan dari Bleacher Report, Sabtu (12/9/2020), catatan yang dibukukan Tatum pun ternyata berhasil mencetak sebuah rekor.

Tepatnya Tatum mampu menjadi pebasket muda kedua yang dapat mengoleksi lebih dari 25 poin, 10 rebound, dan lima assist di gim ketujuh suatu pertandingan playoff NBA. Ia mampu menyamai catatan apik tersebut yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh sang legenda, Kobe Bryant.

Tentunya kehebatan Tatum dalam menyamai rekor Kobe Bryant itu semakin spesial karena ia memang anak didik dari Black Mamba –julukan Bryant. Jadi, tak heran jika seorang anak didik mampu menyamai level mentornya.

Selanjutnya, Tatum pun sudah bersiap membantu Celtics untuk tampil di final wilayah timur playoff NBA 2019-2020, di mama mereka akan menghadapi Miami Heat. Gim pertama pun dipastikan akan berlangsung pada Selasa 15 September 2020.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini