Bukan di Misano, Ducati Umumkan Pengganti Dovizioso Setelah MotoGP Catalunya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 38 2275182 bukan-di-misano-ducati-umumkan-pengganti-dovizioso-setelah-motogp-catalunya-CVO5V94vHM.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

MISANO – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa timnya masih membutuhkan waktu untuk mengumumkan secara keseluruhan line-up pembalap MotoGP 2021. Pengumuman soal pengganti Andrea Dovizioso hingga nama pembalap lain yang akan mengisi tim satelit pun baru akan disampaikan usai MotoGP Catalunya 2020.

Hingga kini, Ducati memang belum merampungkan line-up pembalapnya untuk MotoGP 2021. Mereka baru mengumukan nama Jack Miller untuk mengisi tempat di tim pabrikan.

Andrea Dovizioso

Ducati sendiri harus mencari satu nama lagi di tim pabrikan karena gagal mempertahankan Andrea Dovizioso untuk membalap pada musim depan. Ia memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim 2020.

BACA JUGA: Ducati Sesali Perpisahan dengan Dovizioso pada MotoGP 2021

Beberapa nama sendiri telah santer dikaitkan dengan Ducati. Salah satunya adalah Francesco Bagnaia dan Johann Zarco yang kini tengah membela tim satelit Ducati. Ada juga beberapa nama pembalap Moto2 yang diyakini tengah masuk radar Ducati.

Kini, Ciabatti pun mengaku masih menilik kans sejumlah pembalap untuk membela Ducati di MotoGP 2021. Untuk membuat keputusan, Ducati pun dianggap masih memerlukan waktu.

Karena itu, Ciabatti menepis pemberitaan yang sempat menyebut Ducati bisa mengumumkan nama pembalapnya pada akhir pekan ini dalam balapan di MotoGP San Marino 2020. Ia mengatakan Ducati masih akan melihat penampilan para pembalapnya hingga MotoGP Catalunya 2020.

“Saya pikir kami akan mengambil sedikit waktu. Setelah memutuskan pembalap, masih harus dilihat pilihan mana yang paling tepat untuk tim pabrikan. Zarco telah menunjukkan beberapa hal hebat, sama seperti sebelum cederanya Bagania,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (9/9/2020).

Andrea Dovizioso

“Bagnaia tiak akan kembali dalam kondisi 100 persen bugar karena dia menjalani operasi yang cukup serius. Piihan kedua untuk tim pabrikan itu penting dan bagaimanapun juga untuk kedua alternatif di Pramac adalah level tertinggi,” lanjutnya.

“Jadi, kami harus melihat hasil di beberapa balapan untuk memutuskan. Akan menyenangkan untuk membuat pengumuman di Italia, tapi kami harus menunggu sampai setelah GP Barcelona untuk memutuskan,” tukas Ciabatti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini