Ducati Sesali Perpisahan dengan Dovizioso pada MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 38 2275059 ducati-sesali-perpisahan-dengan-dovizioso-pada-motogp-2021-9zd1KnBfoU.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

MISANO – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tak menampik bahwa perpisahan dengan Andrea Dovizioso menjadi hal yang mengecewakan untuk timnya. Ia pun meyakini bahwa penyesalan akan dirasakan oleh seluruh pihak di Ducati.

Hal itu terjadi mengingat kiprah besar Dovizioso selama berkarier di Ducati. Pembalap asal Italia itu bahkan telah membawa Ducati menjadi pesain terkuat dalam perebutan gelar juara MotoGP di tiga musim terakhir.

Andrea Dovizioso

Sayangnya, kerja sama manis itu dipastikan berakhir di penghujung musim 2020. Dovizioso telah memastikan tidak memperpanjang kerja samanya dengan Ducati pada musim depan.

BACA JUGA: Marquez Absen Panjang, Ducati Takkan Sia-siakan Peluang Besar Jadi Juara

Keputusan itu telah disampaikan jelang menjalani balapan di MotoGP Austria 2020. Pernyataan perpisahan itu disampaikan langsung oleh sang manajer, Simone Battistella, usai bertemu dengan pihak Ducati.

Ciabatti sendiri menyayangkan terjadinya perpisahan tersebut. Tetapi, ia mengatakan bahwa saat ini pihak Ducati belum bisa benar-benar merasakan penyesalan dari perpisahan itu karena tengah fokus ke kejuaraan MotoGP 2020.

Ducati bahkan diketahui punya kans besar untuk menjadi juara MotoGP 2020. Pasalnya, Marc Marquez yang mendominasi MotoGP dalam beberapa tahun terakhir diketahui tak bisa tampil optimal di gelaran musim ini.

Ia harus melewati sejumlah balapan di MotoGP 2020 lantaran didera cedera. Marquez tercatat sudah absen di empat seri beruntun akibat cedera patah tulang di lengan kanan usai terjatuh di seri pembuka musim ini.

Dengan kondisi ini, Marquez pun belum menuai satu pun poin di MotoGP 2020. The Baby Alien -julukan Marquez- bahkan tengah terpuruk di dasar klasemen sementara MotoGP 2020.  Absennya Marquez pun diakui Ciabatti telah membuka lebar kans bagi para rivalnya untuk menjuarai MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso

“Jelas ini mengecewakan. Tetapi, saat ini kami harus fokus pada kejuaraan MotoGP2020. Pada akhirnya, akan ada waktu untuk menyesal,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (9/9/2020).

“Tetapi sekarang, kami memiliki peluang penting untuk memperjuangkan kejuaraan dan kami perlu fokus pada itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini