Marquez Absen, Stoner: Tak Ada yang Benar-Benar Diunggulkan di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 38 2274828 tanpa-marquez-stoner-tak-ada-yang-benar-benar-diunggulkan-di-motogp-2020-iQrMSpov2B.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

CERVERA – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, mengomentari ketidakhadiran Marc Marquez di sejumlah balapan MotoGP 2020. Menurutnya, absennya Marquez saat ini telah membuat tak ada satu pun pembalap yang diunggulkan atau benar-benar memimpin di MotoGP 2020.

Sebab, para rival Marquez dinilai tak bisa secara konsisten menuai hasil manis dalam setiap balapan. Terbukti, pemandangan berbeda kerap kali terlihat di podium MotoGP 2020. Nama pembalap yang berbeda sering keluar sebagai pengisi podium.

Marc Marquez

Dengan kondisi tersebut, Stoner menilai tak ada satu pun pembalap yang bisa diunggulkan untuk menjadi juara saat ini. Situasi perebutan juara MotoGP 2020 berbeda dari musim-musim sebelumnya, di mana Marquez bisa tampil optimal dan mengikuti seluruh balapan.

BACA JUGA: Pedrosa Disebut sebagai Korban Pertama Marquez

Marquez dinilai selalu sukses mengukuhkan dirinya sebagai pemimpin dalam kejuaraan. Sebab, ia berhasil tampil dominan di MotoGP. Dengan konsistensinya, ia membuka peluang lebar untuk menjadi juara MotoGP dari musim ke musim.

Sayangnya, performa yang kurang optimal ditunjukkan Marquez pada musim ini. Ia tak bisa tampil di sejumlah seri MotoGP 2020 lantaran didera cedera pada balapan pembuka. Alhasil, Marquez pun telah absen di empat seri beruntun MotoGP 2020.

Kini, juara dunia delapan kali itu pun belum mengantongi satu pun poin dan tengah terkubur di dasar klasemen sementara. Ketidakhadiran Marquez disayangkan Stoner karena sang pembalap dinilai telah membawa MotoGP ke level yang berbeda.

"Saya pikir tanpa Marc (Marquez) di sana, sejujurnya, tidak ada pemimpin saat ini. Anda lihat dari hasil, orang-orang berdiri di tangga teratas podium. Marc adalah pemimpin yang jelas dan membawa kejuaraan itu ke level lain,” ujar Stoner, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (9/9/2020).

Marc Marquez

da di sana, saya sendiri, Valentino (Rossi), Jorge (Lorenzo), dan Dani (Pedrosa) yang selalu di depan. Saat ini, mereka tidak memiliki pembalap untuk melakukannya. Marc menunjukkan apa yang seharusnya Anda lakukan secara konsisten setiap akhir pekan,” lanjutnya.

"Karena musim ini padat dan dua balapan di setiap sirkuit, mereka merasa seperti setelah mendapatkan hasil yang lumayan di satu minggu, mereka akan baik-baik saja di minggu depan. Ini adalah kejuaraan yang sangat berbeda dan sedikit mengecewakan, banyak yang berpikir seperti itu," tukas Stoner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini