Gagal Finis di F1 GP Italia, Vettel Akui Berada di Situasi Sulit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 07 September 2020 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 37 2273595 gagal-finis-di-f1-gp-italia-vettel-akui-berada-di-situasi-sulit-LUps12043V.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: Twitter/F1)

MONZA – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, meraih hasil buruk di F1 GP Italia 2020. Pembalap berpaspor Jerman itu gagal menyentuh garis finis setelah mengalami masalah pada mobilnya.

Vettel harus menyudahi balapan lebih cepat atau lebih tepatnya pada putaran keenam. Rekan satu tim Charles Leclerc itu tidak bisa mengendalikan laju mobil setelah rem belakang miliknya terbakar di tengah-tengah balapan.

Padahal, ini adalah penampilan terakhir Vettel di Sirkuit Monza bersama Ferrari. Ya, Juara Dunia empat kali itu akan meninggalkan tim kuda jingkrak pada akhir musim ini.

"Saat ini merupakan momen paling sulit bagi kami tentunya, bagi seluruh tim. Sangat frustrasi, tentunya. Saya tidak tahu harus berkata apa, kami bahkan tidak punya peluang untuk melakukan apa-apa, jadi tentunya ini hari yang berat," ujar Vettel, seperti dilansir dari laman Speedweek, Senin (7/9/2020).

“Saya kehilangan tekanan pada pedal rem dan melaju lurus ke depan. Saya kemudian sama sekali tidak bisa mengendalikan laju mobil. Itu mungkin salah satu hal terburuk yang dapat terjadi pada Anda. Tetapi setidaknya itu terjadi di tikungan yang aman,” lanjutnya.

Baca juga: Hasil Race F1 GP Italia 2020, Pierre Gasly Sabet Podium Juara

“Saya tidak tahu, setidaknya saya bisa merasakan sesuatu beberapa lap sebelumnya. Entahlah, masalah itu pasti sudah ada di sana sejak awal,” tandasnya.

Sementara itu, pembalap Scuderia AlphaTauri Honda, Pierre Gasly keluar sebagai pemenang pada balapan kali ini. Gasly merebut podium pertama dengan hanya terpaut 0,415 detik dari lawan terdekat. Sedangkan podium kedua ditempati Carlos Sainz (McLaren) lalu Lance Stroll dari BWT Racing Point melengkapi posisi tiga besar.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini