Dirumorkan Kembali ke MotoGP, Redding: Fokus Saya Kini Juarai Superbike 2020!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 September 2020 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 38 2273524 dirumorkan-kembali-ke-motogp-redding-fokus-saya-kini-juarai-superbike-2020-sMAZvhxwAx.jpg Scott Redding (Foto: @Reddingpower/Twitter)

JEREZ – Hasil positif berhasil diraih oleh Scott Redding ketika tampil pada seri kedua kejuaraan dunia Superbike musim 2020. Ya, dari dua balapan yang berlangsung, Redding berhasil memenangkan keduanya.

Sebagaimana diketahui, penampilan Redding di ajang Superbike 2020 memang cukup mengesankan. Bahkan Redding berhasil melalui empat seri perdana Superbike musim ini dengan hasil yang luar biasa.

Ya, Redding sempat meraih podium ketiga di tiga balapan Superbike Australia 2020. Setelah itu, Redding tampil bak tanpa celah kala mengaspal di Sirkuit Jerez tempat diselenggarakannya Superbike Spanyol 2020.

Scott Redding

Akan tetapi dalam dua seri teranyar Superbike 2020, Redding memang mengalami penurunan performa. Bahkan ketika mengaspal di Superbike Aragon 2020, Redding harus gagal menyelesaikan balapan.

Baca Juga: Berhasil Tampil Kompetitif di Superbike 2020, Redding: Kini Semuanya Tahu Kualitas Saya!

Meski begitu, Redding masih mempunyai peluang untuk bisa menyelesaikan Superbike 2020 dengan status gelar juara dunia. Pasalnya pada saat ini, Redding hanya terpaut 30 poin saja dari Jonathan Rea yang berada di posisi teratas pada klasemen sementara Superbike 2020.

Performa impresif yang berhasil ditunjukkan Redding bersama Tim Ducati di Superbike 2020 membuat namanya pun disebut-sebut bakal kembali ke MotoGP musim depan. Terlebih, Tim Ducati sendiri memang menemui jalan buntu dalam upaya mereka mempertahankan Andrea Dovizioso.

Redding pun lantas memberikan tanggapan soal rumor dirinya kembali ke MotoGP dengan memperkuat tim pabrikan Ducati. Redding menegaskan bahwa fokusnya pada saat ini adalah keluar sebagai juara dunia Superbike 2020.

“Untuk itu (kembali ke MotoGP) akan ada momen untuk kita bicarakan. Namun untuk saat ini fokus utama saya adalah keluar sebagai juara dunia di sini (Superbike 2020),” ucap Redding, seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Dovizioso Sebenarnya Sudah Pensiun pada MotoGP 2017 

“Terlebih saya harus menghadapi Jonny. Ia adalah pembalap berpengalaman, tapi hari saat ia akan dikalahkan seseorang akan datang, dan saya merasa bisa jadi orang itu. Kini saya mempunyai tim yang tepat. Saya bahkan bilang padanya berkali-kali,” sambungnya.

“Saya sudah mengenal Johnny sejak saya masih berusia 14 tahun. Kami rival, tapi kami saling menghormati. Kami mungkin tidak pernah makan malam bareng, tapi saya takkan pernah bicara buruk tentangnya,” tuntas pembalap berusia 27 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini