Motor GSX-RR Berkembang Pesat, Suzuki Targetkan Hasil Terbaik di San Marino

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 38 2271240 motor-gsx-rr-berkembang-pesat-suzuki-targetkan-hasil-terbaik-di-san-marino-lT8wPAwtAk.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Twitter/Rins42)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio merasa ada potensi timnya meraih hasil manis di MotoGP San Marino 2020. Sebab, ia menilai motor GSX-RR milik Suzuki kini sudah jauh berkembang menjadi lebih baik.

Perkembangan yang menuju ke arah positif itu pun dirasa Brivio memberikan adanya peluang bagi kedua rider Suzuki, yakni Alex Rins dan Joan Mir meraih hasil yang baik kala tampil di MotoGP San Marino 2020 nanti.

Apalagi sudah dalam tiga seri terakhir Brivio melihat baik Rins dan Mir memang sudah tampil cukup menjanjikan. Dengan perkembangan tersebut, maka tidak heran jika Brivio merasa Suzuki layak mengakhiri balapan MotoGP San Marino di posisi podium pada Minggu 13 September 2020 nanti.

Baca Juga: Alex Rins Berharap Bahunya Bisa Sembuh Total Sebelum MotoGP San Marino 2020

Alex Rins

“Ini adalah trek ketiga berturut-turut di mana kami sangat kompetitif. Kami memiliki potensi besar dengan GSX-RR dan juga dengan kedua pebalap kami. Jadi, kami berharap banyak di MotoGP San Marino nanti,” ungkap Brivio, dilansir dari Crash, Rabu (2/9/2020).

Sejauh ini, Suzuki baru menyumbangkan satu pembalapnya untuk dapat finis di posisi podium. Pembalap yang dimaksud itu adalah Mir, di mana ia melakukannya kala mentas di balapan MotoGP Austria 2020.

Saat tampil di MotoGP Austria 2020 tersebut, Mir tepatnya mampu finis di urutan kedua dan hanya kalah sepersekian detik saja dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang memenangkan balapan seri keempat MotoGP 2020 tersebut.

Lalu bagaimana dengan Rins? Rider asal Spanyol itu sampai saat ini belum mampu mengeluarkan permainan terbaiknya semenjak MotoGP musim 2020 dimulai.

Kesulitan Rins dalam meraih hasil yang maksimal itu dikarenakan ia masih dibekap cedera pada bagian pundaknya usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Gara-gara kecelakaan di seri perdana MotoGP 2020 itu, penampilan Rins di empat balapan selanjutnya pun tak mampu didapatkan dengan maksimal.

Joan Mir

Hasil terbaik yang dapat diraih Rins adalah finis di posisi keempat saat melakoni MotoGP Republik Ceko 2020. Kendati begitu, sebenarnya di seri Austria Rins dapat berpeluang finis di podium, bahkan memenangkan balapan tersebut.

Akan tetapi, ketika sedang memimpin di pertengahan balapan Rins justru kehilangan kendali atas motor GSX-RR miliknya. Diduga rasa sakit di bahunya menyebabkan Rins kesulitan mengendalikan kuda besi tersebut

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini